Dedi Mulyadi Dekati Cellica Ajak Gabung Koalisi Indonesia Kerja

JABARNEWS | BANDUNG – Ketua Tim kampanye daerah Koalisi Indonesia Kerja provinsi Jawa Barat Dedi Mulyadi berencana mendekati Bupati Karawang Cellica Nurrachdiyana. Hal tersebut dilakukan dalam upaya pemenangan capres dan cawapres pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin pada pilpres 2019.

“Nanti kita akan temui bu Cellica untuk silaturahmi,” jelas Dedi Mulyadi kepada wartawan di DPD Partai Golkar Jawa Barat, Jumat (21/9/2018).

Diungkapkan Dedi, saat ini banyak kepala daerah di Jawa Barat baik ditingkat Provinsi maupun Kabupaten Kota yang mendukung pada pasangan capres Jokowi-Ma’ruf Amin. Bahkan dari 27 kabupaten kota ada sekitar 22 kepala daerah di Jabar yang mendukung koalisi Indonesia Kerja.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Ajak Kepala Daerah dan Masyarakat Jaga Alam

“Hampir semua kepala daerah di Jabar mendukung pak Jokowi-Ma’ruf Amin, kecuali Kota Bandung, Kabupaten Karawang, Sukabumi, Bogor dan Depok,” katanya.

Dikatakannya, dukungan para kepala daerah tersebut memang sah-sah saja. Apalagi dukungan tersebut diberikan secara personal dan tidak sebagai pejabat pemerintah disuatu daerah.

“Kalau secara personal boleh, tapi kalau secara kelembagaan tidak,” katanya.

Terkait dengan banyaknya kepala daerah yang mendukung capres Jokowi-Ma’ruf Amin, lanjut Dedi, maka pihaknya akan mengajak beberapa kepala daerah lainnya yang belum mendukung Jokowi-Ma’ruf Amin untuk turut bergabung. Sehingga dalam waktu dekat ini pihaknya akan mendekati para kepala daerah tersebut.

Baca Juga:  Jangan Main-main dengan Hoax, Ini Buktinya ...

“Seperti halnya ibu Cellica, dia adalah teman saya, secara personal saya mendukung dia kemarin saat pemilihan. Tapi secara kepartaian tidak. Makanya saya akan mengajaknya juga secara personal, sehingga bisa satu visi,” katanya.

Memang, lanjutnya, Cellica merupakan kader partai Demokrat yang notabene berada pada kubu capres Prabowo-Sandiaga Uno. Namun secara personal sosok Cellica adalah teman karibnya.

Baca Juga:  Bakal Ada Bazar Sembako Murah di Purwakarta, Cek Tanggalnya di sini.

“Nanti akan saya temui,” katanya.

Tidak hanya Bupati Karawang saja, lanjutnya, pihaknya pun akan mendekati Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Barat Irfan Suryanagara. Apalagi Irfan Suryanegara yang saat ini menjabat sebagai salah satu pimpinan di DPRD Jawa Barat merupakan sahabat dekat dari Ade Barkah selaku tim pemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Pak Irfan itukan temannya Pak Ade, biar nanti pak Ade yang bersilaturahmi dengan beliau,” katanya. (Wan)

Jabarnews | Berita Jawa Barat