Gereja Katolik Di Nigeria Diserang Kelompok Bersenjata, 50 Orang Dilaporkan Tewas

ilustrasi peristiwa peluru nyasar yang mengenai bocah di Kota Bekasi.
Ilustrasi kasus penembakan di Bekasi. (foto: istimewa)

JABARNEWS | JAKARTA – Sedikitnya 50 orang tewas dalam serangan oleh kelompok bersenjata di sebuah Gereja Katolik St Francis, kota Owo di Nigeria.

Mengutip dari Reuters, Senin (6/6/2022), serangan itu dilakukan saat berlangsung misa pada Minggu (5/6/2022). Laporan media tersebut menyebutkan dokter rumah sakit menerima sedikitnya 50 orang tewas dalam serangan di Gereja Katolik tersebut.

Baca Juga:  Soal Kasus Penembakan Relawan Prabowo-Gibran, Ini Kata Polisi

Bahkan sejumlah media lain di negara tersebut menyebutkan, serangan yang dilakukan kelompok itu menembaki jamaah dan meledakan bahan peledak di Gereja Kantolik St Francis. Identitas dan motif para penyerang masih belum jelas.

Baca Juga:  Lihai Mencuri Motor, Dua Remaja Ini DiGarut Polisi

Polisi belum memberikan rincian soal serangan tersebut. Juru bicara polisi untuk bagian Ondo, Funmilayo Ibukun Odunlami, mengatakan polisi akan segera mengeluarkan pernyataan.

Juru bicara Gereja Katolik di Nigeria, Pendeta Augustine Ikwu, mengutuk serangan tersebut.

Baca Juga:  Keamanan di MUI Pusat Tak Diperketat Pasca Insiden Penembakan, Ini Sebabnya

“Sangat menyedihkan ketika Misa Kudus berlangsung, orang-orang bersenjata tak dikenal menyerang Gereja Katolik St. Fransiskus… meninggalkan banyak orang yang dikhawatirkan tewas dan banyak lainnya terluka dan Gereja dilanggar,” kata juru bicara Gereja Katolik di Nigeria, Pendeta Augustine Ikwu.