Jangan Unduh Aplikasi WhatsApp Pink, Ini Bahayanya

Aplikasi whatsapp pink
Aplikasi whatsapp pink. (foto: istimewa)

Mengunduh WhatsApp Pink memberikan akses kepada penipu untuk mencuri data dari ponsel pengguna. Data yang dicuri termasuk informasi sensitif seperti informasi bank, OTP, nomor kontak, foto, dan lain sebagainya. Oleh karena itu, sangat penting untuk berhati-hati dan tidak mengunduh aplikasi tersebut guna melindungi data pribadi Anda.

  1. Meretas kontak teman atau keluarga
Baca Juga:  Waspada! Beredar Pesan Penipuan Aplikasi "PPS Pemilu 2024" di WhatsApp

Perlu diingat bahwa pengunduhan pesan WhatsApp Pink dapat berasal dari teman atau kontak yang ponselnya telah diretas. Versi palsu dari aplikasi ini tidak hanya meretas ponsel pengguna, tetapi juga mengirim pesan kepada seluruh daftar kontak yang meminta mereka untuk mengunduh aplikasi yang sama.

  1. WhatsApp Pink hanya pengguna Android
Baca Juga:  PPKM Mikro Jawa-Bali Berikan Dampak Positif Dibeberapa Daerah

Perlu dicatat bahwa peringatan terkait penipuan WhatsApp Pink hanya berlaku untuk pengguna Android, karena pengguna iOS (Apple) tidak diizinkan untuk mengunduh aplikasi dari toko aplikasi pihak ketiga atau menggunakan file APK. Oleh karena itu, penyebaran aplikasi WhatsApp Pink terutama terjadi melalui toko aplikasi pihak ketiga dan file APK.

  1. Hilang kendali karena WhatsApp Pink
Baca Juga:  Duh, Geng Motor Ini Berani Serang Warga Sambil Siaran Langsung di IG

Apabila pengguna mengunduh WhatsApp Pink, mereka berpotensi menghadapi risiko kehilangan kendali penuh atas perangkat seluler mereka. Para penipu memasang spyware yang memberikan akses penuh ke ponsel pengguna, termasuk panggilan dan pesan yang ada.