Jangan Unduh Aplikasi WhatsApp Pink, Ini Bahayanya

Aplikasi whatsapp pink
Aplikasi whatsapp pink. (foto: istimewa)

JABARNEWS │ BANDUNG – Ancaman baru bagi pengguna gadget. Masyarakat diminta untuk berhati-hati jika mendapatkan undangan untuk mengunduh aplikasi palsu bernama Whatsapp Pink. Peringatan tersebut dilontarkan Komisi Komunikasi dan Multimedia Malaysia atau MCMC pada pengumumannya tanggal 27 Juni 2023 di Cyberjaya.

Baca Juga:  Ramalan Zodiak Keuangan 26 Mei 2022, Pemilik Rasi Bintang Pisces dan Aries

Dikutip dari Antara, MCMC mengimbau agar masyarakat tidak mengunduh atau memasang aplikasi WhatsApp Pink. Jika sudah terlanjur terpasang, maka disarankan untuk segera menghapusnya dari ponsel pintar.

Hal ini lantaran dalam aplikasi tersebut terdapat modus penipuan terbaru. Aplikasi ini berpura-pura menjadi versi resmi baru dari WhatsApp dengan tampilan tema berwarna pink dan berbagai fitur terkini yang bisa diunduh.

  1. Apa itu scam WhatsApp Pink?
Baca Juga:  Cara Menghilangkan Flek Hitam pada Wajah Secara Alami

Sebagaimana dilaporkan oleh Gadgets Now, telah terjadi aksi penipuan yang dilakukan dengan mengirim pesan kepada pengguna yang meminta mereka untuk mengunduh New Pink Look WhatsApp dengan fitur tambahan. Sayangnya, aplikasi tersebut sebenarnya berbahaya dan berfungsi sebagai malware.

Baca Juga:  Review Singkat Realme 5 Pro, Speknya Tinggi Tapi Harganya Murah