Jarang Diketahui, Ini 4 Bahaya Akibat Sering Makan Buah Nanas

buah nanas
Nanas merupakan buah dengan karbohidrat tinggi. (foto: istimewa)

JABARNEWS │ BANDUNG – Nanas atau Ananas comosus merupakan buah tropis yang mengandung banyak vitamin dan nutrisi penting bagi tubuh. Buah ini bisa dinikmati secara langsung karena rasanya yang segar, dan juga bisa diolah menjadi jus, rujak, atau sambal yang tak kalah nikmat.

Baca Juga:  Polres Ciamis Dan TNI Bersih-bersih Pantai Pangandaran

Menurut Kementerian Kesehatan, nanas cocok dikonsumsi saat sedang menurunkan berat badan karena rendah kalori dan bebas lemak. Selain itu, kandungan vitamin C yang tinggi dalam nanas juga membantu meningkatkan sistem kekebalan atau imunitas tubuh, menjaga agar tubuh tidak mudah sakit.

Baca Juga:  Sosok Nurhali, PNS Terkaya di Indonesia, Segini Total Kekayaannya

Namun, ada beberapa bahaya dan efek samping yang mungkin terjadi jika terlalu banyak mengonsumsi buah nanas, terutama bagi orang dengan kondisi medis tertentu.

Oleh karena itu, disarankan bagi orang dengan masalah kesehatan untuk berkonsultasi dengan dokter sebelum mengonsumsi nanas.

Baca Juga:  Jalan Berkelok Dan Menanjak, Pengemudi Agar Waspada

Salah satu bahaya yang mungkin terjadi akibat konsumsi buah nanas adalah reaksi alergi. Beberapa orang berisiko mengalami alergi terhadap Ananas comosus dan mungkin akan mengalami gejala seperti ruam, gatal-gatal, atau kesulitan bernapas setelah mengonsumsi nanas.