KCIC Sebut Kendali Operasional Kereta Cepat Jakarta-Bandung Dipegang China

KCJB
Kereta Api Cepat Jakarta-Bandung. (Foto: Dok. JabarNews).

Edo menekankan bahwa sebagian besar dari karyawan yang disiapkan berasal dari PT Kereta Api Indonesia (Persero) yang memberikan bantuan. Mereka dipilih berdasarkan pengalaman dan kompetensi mereka dalam bidang perkeretaapian yang telah diuji dengan ketat.

Sebagai contoh, masinis harus memiliki pengalaman mengemudikan kereta api dengan jarak 100 kilometer sebelum mendapatkan pelatihan khusus untuk menjadi masinis kereta cepat.

Baca Juga:  Ramalan Zodiak Hari Kamis 24 November 2022, Leo, Virgo dan Libra

Menurut Edo, proses seleksi ini sangat ketat karena teknologi yang digunakan dalam kereta cepat ini benar-benar baru dan diatur oleh regulasi yang ketat.

Sebelumnya, Sekretaris PT KCIC, Eva Chairunisa, menjelaskan bahwa perusahaan tersebut telah bekerja sama dengan PT KAI (Persero) dan China Railway untuk mengelola operasional dan pemeliharaan selama satu tahun.

Baca Juga:  Ramalan Zodiak Hari Ini Bercerita Dengan Orang Terdekat Soal Kisah Cintamu

China Railway memiliki pengalaman dalam mengoperasikan jaringan kereta cepat di Tiongkok sepanjang 40.000 kilometer, sementara PT KAI adalah BUMN perkeretaapian di Indonesia.

Konsorsium ini bertugas menyediakan sekitar 852 tenaga kerja asing berpengalaman yang memiliki sertifikat sebagai operator operasional dan pemeliharaan. PT KCIC akan menyediakan 1.096 tenaga kerja Indonesia yang akan bekerja bersama dengan tenaga ahli dari Tiongkok untuk melakukan transfer pengetahuan dan keterampilan. (red)

Baca Juga:  Jelang Malam Pergantian Tahun Baru, Polres Purwakarta Intensifkan Razia Miras

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News