Lima Hewan Ini Memiliki Kecerdasan Di Atas Rata-rata

JABARNEWS | BANDUNG – Sama seperti halnya manusia, ternyata hewan juga memiliki tingkat kecerdasan yang berbeda-beda. Namun, hal tersebut sayangnya belum banyak yang mengetahuinya.

Untuk mengukur seberapa cerdas mereka, penelitian pun dilakukan terhadap berbagai jenis hewan untuk mengetahui sejauh apa kemampuan mereka dalam memecahkan masalah, berkomunikasi, bahkan mengenali rupa mereka sendiri.

Oleh sebab itu, dilansir dari banyak sumber kami berhasil merangkum beberapa jenis hewan yang memiliki kecerdasan diatas rata-rata. Diantaranya:

Baca Juga:  Pemkab Majalengka Siapkan Sadawangi Jadi Desa Wisata

Pertama. Simpanse – Diteliti bahwa kita berbagi hampir 99 persen DNA yang sama dengan mereka. Selain DNA, ternyata mereka mendapatkan beberapa bagian kemampuan otak kita juga.

Kedua. Kambing – Kambing merupakan salah satu dari sekian banyak hewan yang mempunyai kecerdasan di atas rata-rata, hal tersebut karena kambimng memiliki daya ingat yang kuat.

Baca Juga:  Petani Ikan Jatiluhur siap Lawan Bupati Dedi

Ketiga. Gajah – Hewan yang memiliki tubuh yang besar dan terkenal dengan belalainya ini ternyata termasuk kedalam salah satu hewan yang memiliki kecerdasan diatas rata-rata bila dibandingkan dengan hewan lainnya.

Keempat. Lumba-lumba – Hewan yang berasal dari air satu ini sudah terbukti memiliki kecerdasan diatas rata-rata, hal tersebut terjadi karena biasanya hewan ini nurut dengan apa yang dikatakan oleh keepernya, selain itu hewan atau mamalia satu ini juga memiliki daya ingat yang cukup kuat.

Baca Juga:  Presiden Jokowi Teken Keppres Pemberian Amnesti Baiq Nuril

Kelima. Gurita – Sebagian besar invertebrata tidak memiliki tingkat kecerdasan selevel makhluk satu ini. Hal tersebut terjadi karena gurita memiliki daya ingat yang tinggi. (MA)