Mau Coba Rekreasi Adrenalin? Yuk Paralayang

JABARNEWS | MAJALENGKA – Bila anda bosan liburan yang itu-itu saja, tanpa ada tantangan yang membuat adrenalin menegangkan. Sepertinya anda perlu mencoba tandem/terbang dengan parasut paralayang, yang dipandu langsung oleh ahlinya.

Bahkan, ‎calon Gubernur Jabar, Ridwan Kamil‎ juga pernah menyempatkan diri tandem di Bukit Panten Sidamukti pada kunjungannya ke wilayah Majalengka pekan lalu. Sejak itu, destinasi wisata yang berada tidak jauh dari pusat kota Majalengka viral di media sosial.

Baca Juga:  Ramalan Zodiak Hari Ini Libra, Scorpio dan Sagittarius: Mungkin Lebih Baik Merenungi Tindakan Barusan

Yup, kehadiran obyek wisata Paraland di Sidamukti ini telah menyedot perhatian masyarakat lokal, termasuk wisatawan asing. Dengan rute cukup singkat untuk ditempuh dari arah jalan Kadipaten-Majalengka, bunderan Munjul, tinggal mengikuti papan penunjuk arah menuju obyek wisata Panten-Paralayang, anda bisa langsung sampai sekira 15 menit. Destinasi wisata yang mulai dikembangkan sejak tahun 2014 lalu itu, kini sudah dilengkapi penginapan kelas atas, berupa home stay, dengan konsep bangunan menggabungkan tradisional dan modern.

Baca Juga:  Uu Ruzhanul Ulum Dukung Pengembangan Agrowisata di Sukabumi Utara

Pengelola wisata, Karwan mengatakan destinasi wisata di bukit Panten Sidamukti memang cukup menarik perhatian pengunjung. Setiap pekannya, wisatawan selalu berdatangan dari berbagai wilayah. Kelebihan lainnya di Panten ini, pengunjung bisa mencoba untuk merasakan tandem dengan parasut Paralayang.

“Bagi warga yang bukan atlet, bisa terbang. Tinggal kordinasi dengan instruktur. Memang ada biaya yang harus dikeluarkan, lengkapnya tinggal datang saja ke Majalengka, di Sidamukti,” ungkapnya, Minggu (25/03/2018).

Baca Juga:  Ketua PPP Romahurmuziy Dikabarkan Ditangkap KPK

Karwan mengatakan pihaknya tidak mau mengobral tentang biaya untuk bisa tandem/terbang, alasannya supaya pengunjung lebih penasaran dan supaya pengunjung datang langsung menyaksikan pemandangan menakjubkan di atas bukit Paralayang ini.

“Kalau semuanya saya ungkap, tidak akan seru, silakan datang langsung ke sini. Yang jelas, bagi para atlet paralayang dan gantolle dari penjuru Indonesia sudah pernah mencoba tandem di sini, ” ungkapnya, sambil tersenyum. (Rik)

Jabarnews | Berita Jawa Barat