Mengenal Russell Ira Crowe, Sosok Zeus Dalam Film Thor Love and Thunder

Zeus
Ilustrasi pemeran Zeus dalam Film Thor Love and Thunder (Foto: Tangkap Layar Youtube @Marvel Entertainment)

Dia berdarah Irlandia, Norwegia dan Maori. Dua sepupunya Martin dan Jeff Crowe adalah bekas kapten tim kriket Selandia Baru.

Ketika ia berumur empat tahun, keluarganya pindah ke Australia di mana orang tuanya bekerja dalam bidang catering di studio film. Dia merupakan murid dari Sydney Boys High School.

Baca Juga:  Peneliti Unisba Raih Hak Desain Industri Pertama dari Dirjen DJKI

Ketika dia berumur 14 tahun, keluarganya kembali ke Selandia Baru, di mana dia bersekolah di Auckland Grammar School. Dia tidak menyelesaikan sekolah menengahnya, untuk membantu ekonomi keluarganya.

Setelah sukses awal di Australia, dia mulai berperan dalam film Amerika pada 1990-an; pernah dinominasikan Oscar tiga kali, dia memenangkan Academy Award sebagai Aktor Terbaik pada film Gladiator 2000, dan dia juga dinominasikan sebagai Aktor Terbaik untuk The Insider (1999) dan A Beautiful Mind (2001).

Baca Juga:  Doa Kahma Terkabul, Pemkab Cianjur Segera Bangun Rumah Barunya

Pada 7 April 2003 (ulang tahun ke-39-nya), Crowe menikahi kekasih lamanya, penyanyi Australia dan aktris Danielle Spencer. Pada 21 Desember 2003 mereka melahirkan anak mereka Charles Spencer Brown.

Baca Juga:  Lima Bintang Film yang Jadi Pemeran Thor Love and Thunder, Kalian Tahu Salah Satunya?

Selain itu, Kini ia dipercaya berperan sebagai Zeus dalam film Thor Love and Thunder.***