Militansi dan Kejuangan Abah Aray, Sosok Kader Partai Golkar Purwakarta  yang Humanis

Andhi Prasetyadi Kusumah atau Abah Aray.
Andhi Prasetyadi Kusumah atau Abah Aray. (foto: istimewa)

Menurut Prof. Dr. Idrus Affandi, S.H., politik adalah seni dan ilmu untuk mencapai kekuasaan secara konstitusional maupun nonkonstitusional.

Dalam hal ini, Andhi Prasetyadi Kusumah, atau yang lebih dikenal sebagai “Abah Aray”, memiliki semangat dan nilai kejuangan untuk mencapai kekuasaan politik.

Abah Aray berpartisipasi dalam kontestasi Pileg 2024 untuk menjadi anggota DPRD Kabupaten Purwakarta periode 2019-2024 di Dapil 3, yang mencakup Kecamatan Pasawahan, Pondoksalam, Wanayasa, dan Kiarapedes. Abah Aray memiliki tekad dan energi positif untuk menghadapi setiap tantangan.

Baca Juga:  Inilah Manfaat Air Liur Bagi Luka

Alasannya pun kuat, karena selain memiliki karakter seorang pejuang yang terlihat dari aktivitasnya dalam organisasi, Abah Aray juga mewarisi pengalaman dalam organisasi dan politik dari almarhum Drs. H. Hamim Mulyana M.Si, mantan Sekertaris Daerah (Sekda) Purwakarta dan Ketua Kosgoro 57 Purwakarta, salah satu organisasi pendiri Golkar.

Baca Juga:  Pengumuman! Berikut Daftar Peringkat Hasil Wawancara Seleksi Calon Pejabat Eselon II Pemkab Purwakarta

Selain aktif dalam organisasi otomotif dan silat, Abah Aray juga merupakan anggota aktif dalam pengurus harian Kosgoro 57 Kabupaten Purwakarta periode 2023-2028. Oleh karena itu, tak diragukan lagi tentang keberadaan dan militansi Abah Aray dalam menjalankan tugasnya sebagai wakil rakyat di DPRD Kabupaten Purwakarta di masa mendatang.

Baca Juga:  Bank BJB Purwakarta Layani KUR Bagi UMKM

Dilihat dari militansi dan semangat perjuangan dalam berorganisasi dan berpolitik, Abah Aray memiliki nilai yang sebanding dengan karakternya yang tegas, lugas, dan bijaksana dalam menjalankan tugasnya untuk kepentingan bersama. (red)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News