Munaslub dan Pencopotan Airlangga Menguat, Dewan Etik Golkar Ambil Tindakan ini

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. (foto: istimewa)

JABARNEWS │ BANDUNG – Musyawarah Luar Biasa (Munaslub) untuk mencopot Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto terus menguat. Dewan Etik partai berlambang pohon beringin itu langsung mengambil tindakan.

Salah satu tindakan yang dilakukan Dewan Etik Partai Golkar diantaranya adalah dengan melakukan pemanggilan para kadernya yang menyuarakan munaslub tersebut.

Baca Juga:  Hoax, Broadcast Ajakan Prostitusi Massal Menyebar

Mereka yang dipanggil Dewan Etika Partai Golkar yaitu Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Sentral Organisasi Karyawan Swadiri (Soksi) Lawrence TP Siburian.

Baca Juga:  Tito Karnavian Surati Bupati Agar Tunda Pilkades Serentak

Untuk memenuhi pemanggilan tersebut, Lawrence mendatangi Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Senin (17/7/2023). Ia tiba dengan menggunakan kemeja berwarna abu-abu. Lawrence merupakan salah satu politisi senior Golkar yang mendorong Munaslub untuk mencopot Airlangga.

Baca Juga:  Airlangga Hartarto Klaim Indonesia Salah Satu Negara Terbaik Tangani Pandemi Covid-19

Saat hendak dimintai keterangan, Lawrence langsung masuk ke dalam salah satu gedung tanpa memberi keterangan mengenai pemanggilan hari ini. Bahkan Lawrence mengaku tidak tahu alasan pemanggilan dirinya untuk klarifikasi.