Musim Pilkada Driver Online Waspadai Politisasi

JABARNEWS | BANDUNG – Berada pada momentum Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), Sekretaris Jenderal Perkumpulan Penyelenggara Angkutan Sewa Khusus (PPASK), Akbar Ginanjar mengatakan bahwa Aliansi-aliansi rentan dipolitisasi saat berjalannya masa kampanye.

“Contohnya pada kasus Pilkada di Jakarta terdahulu. Pada moment tersebut Aliansi Driver Online banyak ditunggangi untuk kepentingan yang berujung pada politik uang hingga terganggunya stabilitas suatu wilayah,” jelasnya saat ditemui di Jalan RE Martadinata Bandung pada Rabu (4/4/2018).

Baca Juga:  Jalan Gas Alam Depok Berlubang

Berkaca dari hal tersebut, ia merasa khawatir jika hal tersebut terjadi kepada Pilkada di Jawa Barat. Apalagi Pilkada yang dijadwalkan Juni 2018 tinggal menghitung hari.

Baca Juga:  Bagi ASN yang Melanggar Ketentuan Ini Bisa Dipecat Tidak Hormat, Berikut Penjelasannya

Ditambahkan Akbar, maraknya aksi demontrasi yang berada dilapangan kemungkinan dipicu oleh hal-hal yang berbau politik. “Dikhawatirkannya juga banyak kepentingan-kepentingan yang menunggangi demontrasi tersebut,” tambahnya.

Baca Juga:  Permintaan Dedi Mulyadi untuk Ngabalin, Perbaiki Gaya Komunikasi

Ia juga mengimbau seluruh Driver online mewaspadai aksi politisasi nanti. Jangan lantaran uang yang sedikit malah memperburuk citra PPASK. (Ted)

Jabarnews | Berita Jawa Barat