Kemenag Diminta Serius Benahi Asrama Haji Indramayu, Ini Masalahnya

Asrama Haji Indramayu
Asrama Haji Indramayu. (foto: istimewa)

JABARNEWS │ BANDUNG – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat melakukan serangkaian persiapan guna menjamin kelancaran penyelenggaraan ibadah haji tahun 2024. Salah satu fokus utama dalam persiapan tersebut adalah kesiapan asrama haji.

Penjabat Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin, turun langsung tangan untuk memastikan kesiapan asrama haji, khususnya asrama haji yang terletak di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat.

Baca Juga:  Ada Bakso Kelapa Muda di Purwakarta, Ini Lokasinya

Asrama Haji Indramayu ini dijadwalkan akan menampung para calon jemaah haji yang berasal dari berbagai daerah di sekitarnya, termasuk Cirebon, Kuningan, Majalengka, dan lainnya.

Dalam inspeksi mendadak ke Asrama Haji Indramayu, Bey Machmudin menemukan beberapa permasalahan yang perlu segera diatasi oleh Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Jawa Barat. Salah satu permasalahan yang disoroti adalah kualitas air yang akan digunakan oleh calon jemaah haji.

Baca Juga:  Kasus DBD Selama Tahun 2021 di Jawa Barat, Tercatat Alami Penurunan

“Di sini, masalahnya adalah air, airnya cukup payau. Namun, kami berusaha untuk mengatasinya. Meskipun airnya cukup bersih, namun masih terasa payau, sehingga kurang nyaman digunakan untuk mandi. Untuk minum, kami menyediakan air galon,” ungkap Bey saat melakukan inspeksi di Asrama Haji Indramayu pada Jumat (3/5).

Baca Juga:  Tahun 2020 Retribusi Izin Trayek Angkot di Kota Depok Akan Dihapus