Pemulangan Atlet Jepang, Tamparan Bagi DKI Jakarta

JABARNEWS | JAKARTA – Pemulangan atlet Jepang karena diduga menyewa pekerja seks komersil di Jakarta, dinilai Sekretaris Komisi B DPRD DKI Jakarta Mualif ZA, merupakan tamparan keras bagi Ibu Kota.

“Tentunya Indonesia sebagai tuan rumah apalagi Jakarta, ini menjadi catatan juga bahwa ternyata masih ada (prostitusi). Ini teguran keras buat kami, tamparan juga,” kata Mualif, di DPRD DKI Jakarta, Senin (20/8/2018) dikutip dari kompas.com.

Baca Juga:  Bantu Tekan Laju Pertumbuhan, TNI Monitoring Program KB

Mualif meyakini, selama ini sebenarnya ada pengawasan. Sayangnya, kegiatan prostitusi berjalan ‘kucing-kucingan’ sehingga sulit ditindak.

Karennya, Mualif berharap, kasus atlet Jepang ini bisa diusut.

Baca Juga:  Meski PSBB, Pemkot Bandung Berencana Buka Kembali Pameran Pasar Kreatif

“Tentunya kita akan dorong bahwa dari pihak Pemprov DKI dalam hal ini Disparbud dan mungkin yang melaksanakan adalah Satpol PP ya, segera harus tindaklanjuti,” ujar Mualif.

Seperti diketahui, Komite Olimpiade Jepang (JOC) memulangkan empat atlet basketnya yakni Yuya Nagayoshi, Takuya Hashimoto, Takuma Sato, dan Keita Imamura.

Baca Juga:  Ridwan Kamil: Dana 1,4 T Untuk 8 Daerah Atasi Citarum

Mereka dipulangkan lantaran kepergok berada di sebuah “red district” Jakarta masih mengenakan seragam tim nasional. Keempat atlet basket itu meninggalkan Wisma Atlet usai makan malam dan diyakini menggunakan jasa calo untuk mencarikan PSK. (Vie)

Jabarnews | Berita Jawa Barat