Cara Mengusir Tikus Di Rumah Dengan Bahan Alami

JABARNEWS | BANDUNG – Tikus menjadi salah satu binatang yang kerap dibasmi oleh masyarakat. Hal ini lantaran tikus kerap mengganggu lahan pertanian petani. Tak hanya itu, tikus pun kerap masuk ke dalam rumah.

Hal tersebut tentu sangat mengganggu penghuni rumah lantaran tikus merupakan hewan yang suka merusak, memakan dan mengotori rumah. Berbagai upaya pun dilakukan untuk membasmi atau mengusir tikus. Salah satu cara mengusir tikus dengan bahan alami berikut ini dapat dicoba di rumah.

Dilansir dari beberapa sumber, berikut beberapa cara ampuh mengusir tikus:

1. Kulit Durian – Kulit durian ternyata memiliki manfaat sebagai salah satu cara mengusir tikus dari rumah. Kamu hanya perlu meletakkan kulit durian di daerah yang dilewati tikus karena tikus sangat membenci aroma menyengat dari durian.

Baca Juga:  Perjalanan Timnas Wanita Indonesia di Piala Wanita AFF 2022 Berakhir, Rudy Eka Bilang Begini

2. Daun Salam – Daun salam merupakan salah satu mengusir tikus dari rumah secara ampuh. Kamu hanya perlu menyebar daun salam ke area yang sering disinggahi oleh tikus. Ketika tikus memakannya, bahkan daun salam tersebut bisa menyebabkan kematian untuk tikus. Lakukan cara ini sampai semua tikus berhasil pergi.

3. Daun Sirsak – Daun sirsak dapat digunakan sebagai salah satu cara ampuh mengusir tikus sebab di dalam daun sirsak terdapat zat perangsang yang mengeluarkan bau, dan bau ini akan dihindari tikus. Kamu perlu menghancurkan sobekan daun sirsak menjadi potongan-potongan kecil sebelum menaruhnya di area ruangan yang sering dilalui tikus.

Baca Juga:  Ramalan Zodiak 12 April 2022 Sagitarius, Bangun Komunikasi denga Pasangan Mu Agar Tidak ada Kecurigaan

4. Bubuk Kopi – ternyata kopi bubuk bisa digunakan sebagai cara ampuh mengusir tikus. Kopi akan menyamarkan indera penciuman tikus karena bubuk kopi memiliki bau yang sangat tajam sehingga tikus akan menghindari daerah yang terdapat bubuk kopi. Namun, pastikan bahwa bubuk kopi yang kamu taburkan adalah bubuk kopi hitam.

Baca Juga:  Lima Tips Agar Kamu Lebih Semangat Kerja di Hari Senin

5. Cengkeh – Meski cengkeh menyimpan bau yang harum dan bisa menenangkan tubuh, aroma yang dikeluarkan cengkeh tetap tak disukai oleh tikus. Cengkeh yang dapat kamu gunakan sebagai salah satu cara mengusir tikus harus berupa cengkeh yang sudah kering.

6. Bawang Putih – Bawang putih berperan hebat dalam mengusir tikus dari rumah dengan ampuh. Kamu juga perlu kain kasa untuk diisi dengan bawang putih. Setelah dibungkus, letakkan bungkusan bawang putih yang telah dilapisi kain kasa ke daerah yang sering dihampiri tikus.

Penulis: Muhammad Amaludin