Begini Cara Mengisi Angin Ban Tubles Dengan Benar, Simak!

JABARNEWS | BANDUNG – Cara mengisi angin ban tubles tidak bisa sembarangan. Berdasarkan maknanya, ban tersebut adalah ban yang didesain tanpa menggunakan ban dalam.

Selain itu, dengan cara mengisi angin ban tubles dengan baik akan memiliki ketahanan yang sangat baik meskipun digunakan untuk berkendara dengan kecepatan tinggi sekalipun.

Oleh sebab itu berikut beberapa cara mengisi angin ban tubles yang benar yakni:

Baca Juga:  Pemberian Materi Wasbang kepada Pelajar SDN Cisaat

Pertama. Perhatikan Seal – Umumnya ban tubles memiliki pelindung atau seal. Seal tersebut berguna untuk mencegah angin dan udara bocor.

Pelindung ini mampu membuat ban terisi angin tanpa ban dalam. Untuk memperbaiki kebocoran, cara mengisi angin ban tubles serta peralatan yang digunakan juga sangat sederhana.

Kedua. Pastikan Kondisi ban tubles dingin – Cara mengisi angin ban tubles jangan disaat suhu panas. Saat ban dalam kondisi panas, tekanan udara didalamnya akan naik, sehingga terjadi pemuaian. Hal ini yang sering membuat bacaan oleh alat tekanan angin mengalami kesalahan.

Baca Juga:  Hati-Hati Ada Akun Facebook Palsu Wakil Bupati Purwakarta

Suhu juga sangat berpengaruh. Jika dalam kondisi dingin, menambahkan angin menjadi lebih maksimal dan sesuai dengan ukuran yang seharusnya.

Ketiga. Isi dengan nitogen – Cara mengisi angin ban tubles dengan nitrogen dapat memperpanjang usia ban. Hal ini tentu berbeda dengan angin biasa yang kemungkinan memiliki kandungan air didalamnya.

Baca Juga:  Malam Pergantian Tahun, Jalan Abdul Halim Bebas Kendaraan

Pengisiannya sudah tersedia hampir di seluruh tempat. Meskipun harganya lebih mahal, namun kualitasnya terjamin. Akan tetapi, Anda juga harus pastikan tekanan udaranya pas, tidak terlalu kuat ataupun lemah. (Red)