Malam Pergantian Tahun, Jalan Abdul Halim Bebas Kendaraan

JABARNEWS | MAJALENGKA – Jalan KH.Abdul Halim yang merupakan jalan protokol wilayah perkotaan Majalengka ‎dipastikan akan bebas kendaraan pada malam pergantian tahun nanti. Hal ini menyusul adanya informasi dari Polres Majalengka yang akan memberlakukan sistem Car Free Night untuk mengatasi kemacetan pada malam pergantian tahun.

Rencana rekayasa jalan Abdul Halim Keb Majalengka oleh Polres.

Baca Juga:  Lowongan CPNS 2018, Prioritas Guru Dan Tenaga Kesehatan

Kapolres Majalengka, AKBP Mariyono mengatakan pihaknya akan memberlakukan sistem Car Free Night di Jalan KH. Abdul Halim. Pihaknya akan mengalihkan arus lalu lintas ke rute jalan lainnya.

“Abdul Halim bebas kendaraan, sementara untuk rute kendaraan kita alihkan mulai dari persimpangan Abok menuju Tiongbi, hingga bunderan Munjul. Nanti akan ada banyak petugas yang mengatur arus lalu lintasnya, intinya, Jalan Abdul Halim harus bebas arus lalu lintas kendaraan,” ungkapnya, Minggu (30/12/2018).

Baca Juga:  Kabar Duka, Komisioner KPU Cianjur Anggi Sofia Wardhani Tutp Usia

Kapolres menambahkan sementara untuk kendaraan besar seperti bus dan truk, akan segera dialihkan di titik bunderan Cigasong dan titik Panglayungan menuju jalan baru atau jalur lingkar utara, mengingat jalur tersebut dipersiapkan untuk kendaraan bertonase besar.

Baca Juga:  Cawagub UU Umbar Janji Di Depan Pedagang Pasar

“Untuk kendaraan besar seperti truk dan bus, kami alihkan. Kalau dari arah Cikijing, langsung ke Baribis nanti masuk ke jalur lingkar utara. Sementara yang dari arah Kadipaten, maka akan dialihkan di titik Panglayungan menuju arah Baribis,” ungkapnya. (Rik)

Jabarnews | Berita Jawa Barat