Konsumsi Jenis Buah Ini, Bisa Menurunkan Kolesterol Tinggi

JABARNEWS | BANDUNG – Ada banyak Cara untuk menurunkan Kolesterol tinggi. Salah satu caranya dengan mengkonsumsi beberapa buah dan makanan sehat. Hal tersebut bisa kalian coba.

Cara menurunkan Kolesterol dengan buah-buahan tertentu memang bisa kalian coba. Namun, Kalian mesti pintar dalam memilih jenis buah dan makanan yang dapat menurunkan kolesterol tinggi.

Baca Juga:  Ini Perkiraan Spesifikasi Samsung Galaxy A32 4G Yang Dikabarkan Segera Rilis

Oleh sebab itu berikut beberapa jenis buah yang bisa menurunkan kolesterol tinggi yakni:

Pertama. Tomat – Selain dikenal membantu melawan kanker, tomat juga dipercaya dapat membantu menurunkan kolesterol. Hal itu beralasan karena tomat mengandung likopen, yaitu antioksidan yang memberi warna merah pada tomat.

Sebuah penelitian mengemukakan bahwa mengkonsumsi likopen tiap hari sebanyak 25 mg dapat membantu menurunkan low-density lipoprotein cholesterol (LDL) atau dikenal sebagai kolesterol jahat sebanyak 10%.

Baca Juga:  Baru Bebas Berkat Corona, Pencuri Ini Ditangkap Lagi Polisi

Kedua. Terong – Salah satu manfaat terong yaitu penurun kolesterol alami dan cepat. Tidak hanya itu, mengonsumsi sayur yang dapat ditemukan dengan mudah ini juga bermanfaat meningkatkan fungsi jantung serta menurunkan gula darah.

Baca Juga:  Ibu Berperan Penting Cegah Keluarga Terpapar Covid-19

Sebenarnya selain sayuran, ada juga beragam makanan lainnya yang bisa membantu menurunkan kolesterol, diantaranya seperti gandum, kacang-kacangan, buah apel, anggur, stroberi, serta ikan.

Ketiga. Pisang – Kandungan zat inulin pada pisang berguna untuk penurun kolesterol alami dan cepat dari makanan yang Anda konsumsi. Hal ini membantu Anda untuk mengendalikan kadar kolesterol. (Red)