Antisipasi Corona, Polres Cianjur Bagikan Masker dan Sembako

JABARNEWS | CIANJUR – Untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona atau COVID-19 dan untuk membantu meringankan beban masyarakat yang tidak bisa mencari rezeki, pihak Polres Cianjur membagikan sekitar 1.000 masker dibagikan secara gratis serta sembako kepada masyarakat.

Kapolres Cianjur AKBP Juang Andi Priyanto mengatakan, upaya ini dilaksanakan dalam rangka pelaksanaan Ops keselamatan Lodya 2020, dan akan terus dilakukan hingga Kabupaten Cianjur aman dari penyebaran COVID-19.

Ribuan masker tersebut dibagikan secara gratis kepada pengemudi angkutan umum (Angkum) serta masyarakat oleh jajaran kepolisian Polres Cianjur di bundaran Pasir Hayam, Kecamatan Cilaku, Minggu (12/4/2020).

Baca Juga:  Sinopsis dan Jadwal Tayang Preman Pensiun 7 Malam Ini, Otang vs Toni

“Selain pembagian masker juga himbauan pencegahan COVID-19 kepada pengguna jalan yang melintas di depan Pos Lantas Polres Cianjur,” katanya didampinangi KBO Sat Lantas Polres Cianjur, Iptu Anjar Maulana.

Juang memaparkan, apalagi Kabupaten Cianjur merupakan salah daerah zona hijau penyebaran virus di Jawa Barat. Adapun jumlah masker yang dibagikan sebanyak 1.000 masker berbahan kain.

Ia menambahkan, selain melaksanakan pembagian masker gratis dan sosialisasi pencegahan, Polres Cianjur juga mensosialisasikan dengan memasang spanduk berupa imbauan.

“Agar masyarakat Cianjur khususnya menjaga jarak mencegah penyebaran Virus Corona, dan tidak mudik,” pungkas Kapoles Cianjur.

Baca Juga:  Presiden Jokowi Beri Gelar Pahlawan Nasional Kepada Empat Tokoh

Terpisah, Iwan (40) salah seorang pengendara kendaraan bermotor mengaku, untuk mendapatkan masker di Cianjur dirasakan sangat sulit. Namun , walaupun ada harganya pun relatif lebih mahal.

“Ya, berharap pembagian masker secara gratis ini terus dilakukan kepolisian Resort Cianjur hingga penyebaran virus tersebut benar-benar tidak ada di Indonesia,” pintanya.

Di tengah Pandemi Corona Polres Cianjur juga melaksanakan kegiatan sosial, membagikan ratusan paket sembako kepada masyarakat, di kantor MUI Kabupaten Cianjur, Minggu (12/4/2020).

Baca Juga:  Ribuan Pemudik Masuk Cianjur, Ini Kemungkinan Terburuknya

Pembagian paket sembako dipimpin Kapolres Cianjur AKBP Juang Andi Priyanto, didampingi para pejabat Polres Cianjur bersama pengurus MUI Kabupaten Cianjur, dititipkan langsung kepada MUI untuk disalurkan pembagiannya kepada masyarakat.

“Bahwa pada hari ini sedang melaksanakan pembagian sembako kepada masyarakat. Sembako dibagikan khususnya bagi warga yang membutuhkan akibat terdampak COVID-19,” katanya.

Kapoles Cianjur memaparkan, adapun jumlah sembako yang berikan yaitu berjumlah 100 paket.

“Pembagian paket sembako melalui ketua MUI tersebut, nantinya akan disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan untuk warga Cianjur,” singkatnya. (Mul)