Wadah Atau Toples Plastik Kalian Berbau? Hilangkan Dengan Cara Ini

JABARNEWS | BANDUNG – Pernah menjumpai wadah plastik yang berbau? Tentunya hal tersebut membuat kalian merasa jijik sekaligus kesal karena bau plastik ini. Efeknya tentu saja bau makanan mau tidak mau masih ada dalam toples, masih tertinggal di dalam toples.

Meskipun sudah dicuci dengan bersih, tetapi baunya masih ada, seakan tidak mau hilang dengan mudah. Wadah plastik untuk makanan dan minuman juga sudah lazim digunakan untuk membawa bekal anak-anak ke sekolah.

Baca Juga:  Anggota Dewan Kritisi Penataan PKL Oleh Pemkot Bandung

Oleh sebab itu berikut beberapa cara menghilangkan bau pada wadah plastik yakni:

Pertama. Soda Kue Atau Baking Soda – Salah satu cara menghilangkan bau plastik pada toples adalah menggunakan soda kue atau baking soda.

Baca Juga:  Terdakwa Korupsi DPRD Purwakarta: Anggota Dewan Harus Akui Terima Uang Cashback

Caranya mudah, pastikan toples plastik dalam keadaan kering, lantas taruh baking soda, biarkan selama semalam, cuci dengan bersih.

Kedua. Bubuk Kopi – Cara menghilangkan bau pada toples plastik lainnya adalah menggunakan bubuk kopi yang memang memiliki aroma wangi.

Langkah yang dilakukan sama, taruh kopi dalam toples yang kering, diamkan selama semalam, setelah itu cuci bersih. Tentunya cara ini bisa kalian lakukan ketika toples plastik kalian berbau.

Baca Juga:  Prabowo-Sandi Absen Pada Acara Pemakaman Ibu Ani

Ketiga. Garam – Cara agar toples tidak bau plastik adalah menggunakan garam yang juga bisa menyerap bau tidak sedap. Hal yang dilakukan juga relatif sama, taruh garam dalam toples yang berbau, diamkan selama 1-2 jam, kemudian cuci hingga bersih. (Red)