Empat Nutrisi Ini Ternyata Bisa Cegah Penyakit Pneumonia

JABARNEWS | BANDUNG – Pneumonia merupakan salah satu masalah kesehatan yang pada saat ini rentan dialami. Persebaran infeksi virus corona atau COVID-19 menyebabkan meningkatnya jumlah kasus pneumonia.

Mengingat berbahayanya penyakit yang satu ini, perlu dilakukan berbagai upaya dalam mencegah infeksi satu ini. Selain dengan menjaga paru-paru agar tak terpapar hawa dingin.

Baca Juga:  Viral! Diduga Kelompok Pelajar di Purwakarta Acungkan Sajam Sambil Kompoi Motor

Oleh sebab itu berikut beberapa jenis nutrisi yang dapat mencegah penyakit Pneumonia yakni:

Pertama. Vitamin C – Sudah bukan rahasia lagi bahwa makanan tinggi vitamin C akan meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan menurunkan risiko infeksi bakteri. Beberapa contoh dari makanan tinggi vitamin C adalah jeruk, bawang putih, brokoli, atau capsicum.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Klaim Omaba Solusi Jitu Cegah Stunting

Kedua. Seng – Beberapa penelitian melaporkan bahwa meningkatkan konsumsi seng bisa mengurangi risiko pneumonia pada anak-anak. Konsumsi suplemen ini sebanyak 70 mg per minggu juga bisa mencegah infeksi saluran pernapasan akut.

Ketiga. Protein – Protein juga menjadi nutrisi yang bisa meningkatkan kemampuan tubuh untuk melawan pneumonia. Tercukupinya protein bisa menghindarkan seseorang dari masalah kesehatan ini.

Baca Juga:  Ambu Anne Sebut Vaksinasi Remaja di Purwakarta Sudah Capai 30 Ribu Orang

Keempat. Vitamin E – Menurut penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Immunology, vitamin E memiliki potensi besar untuk melindungi tubuh dari infeksi bakteri seperti pneumonia. Konsumsi makanan tinggi vitamin E juga bisa meningkatkan sel kekebalan tubuh. (Red)