• Kamis, 9 Desember 2021

Empat Nutrisi Ini Ternyata Bisa Cegah Penyakit Pneumonia

- Kamis, 23 September 2021 | 18:04 WIB
Cegah penyakit Pneumonia (Foto: Alodokter)
Cegah penyakit Pneumonia (Foto: Alodokter)

JABARNEWS | BANDUNG - Pneumonia merupakan salah satu masalah kesehatan yang pada saat ini rentan dialami. Persebaran infeksi virus corona atau COVID-19 menyebabkan meningkatnya jumlah kasus pneumonia.

Mengingat berbahayanya penyakit yang satu ini, perlu dilakukan berbagai upaya dalam mencegah infeksi satu ini. Selain dengan menjaga paru-paru agar tak terpapar hawa dingin.

Oleh sebab itu berikut beberapa jenis nutrisi yang dapat mencegah penyakit Pneumonia yakni:

Pertama. Vitamin C - Sudah bukan rahasia lagi bahwa makanan tinggi vitamin C akan meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan menurunkan risiko infeksi bakteri. Beberapa contoh dari makanan tinggi vitamin C adalah jeruk, bawang putih, brokoli, atau capsicum.

Kedua. Seng - Beberapa penelitian melaporkan bahwa meningkatkan konsumsi seng bisa mengurangi risiko pneumonia pada anak-anak. Konsumsi suplemen ini sebanyak 70 mg per minggu juga bisa mencegah infeksi saluran pernapasan akut.

Ketiga. Protein - Protein juga menjadi nutrisi yang bisa meningkatkan kemampuan tubuh untuk melawan pneumonia. Tercukupinya protein bisa menghindarkan seseorang dari masalah kesehatan ini.

Keempat. Vitamin E - Menurut penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Immunology, vitamin E memiliki potensi besar untuk melindungi tubuh dari infeksi bakteri seperti pneumonia. Konsumsi makanan tinggi vitamin E juga bisa meningkatkan sel kekebalan tubuh. (Red)

Editor: Muhammad Amaludin

Tags

Terkini

Untuk Menjaga Kesehatan Liver, Konsumsi Makanan Ini

Rabu, 8 Desember 2021 | 14:35 WIB
X