Berikut Jenis-jenis Alat Pelumpuh Drone, Yang Pertama Digunakan Paspampres

JABARNEWS | BANDUNG – Viral di media sosial poto Personil Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) yang dibekali senjata atau alat pelumpuh drone dalam acara dalam acara pembukaan PON XX Papua.

Dari postingan twitter @kamto_adi Pada (03/10/2021) menyebut bahwa Paspampres tengah melumpuhkan drone liar di sekitar lokasi keberadaan Presiden Joko Widodo dengan menggunakan alat pelumpuh drone.

Selain itu, ternyata alat pelumpuh drone sendiri memiliki banyak jenisnya. Lalu, Apa sajakah itu? Berikut beberapa alat pelumpuh drone yakni:

Baca Juga:  DPRD Jabar Berharap UMKM Dapat Ikut Dongkrak Pemulihan Ekonomi Gernas BBI

Baca Juga: Waspada! DBD Bisa Mengancam Warga Kota Bandung saat Masuki Musim Penghujan

Baca Juga: Begini Cara Agar Tidak Gerah Saat Menggunakan Hijab, Simak Tipsnya

Pertama. Drone gun tactical jammer – Drone gun tactical jammer, yang mengadopsi model man portable ini menyerang jalur komunikasi dan kendali drone lewat frekuensi.

Baca Juga: HUT TNI ke-76 di Purwakarta, Kapolres Berikan Kejutan Buat Dandim 0619

Baca Juga:  Dokter Terawan Berikan Gaji Pertamanya Sebagai Menteri Kesehatan

Baca Juga: Tak Disangka! Ternyata Ini Manfaat Daun Serai Menurut Dr. Zaidul Akbar

Untuk menggunakannya relatif mudah dan tidak butuh pelatihan khusus, cukup membidik dan mengunci sasaran drone, kemudian gunner dapat menggiring drone hingga ke permukaan dan selanjutnya dapat diinvestigasi.

Kedua. Skywall – Senjata pelumpuh drone lainnya adalah Skywall Patrol. Alat ini dilengkapi dengan alat canggih yang membantu pengguna mengarahkan dan mengatur waktu bidikan dengan benar.

Baca Juga:  Hanya Temukan Perahu, Seorang Nelayan Dikabarkan Hilang di Sungai Ciseel Ciamis

Baca Juga: Tak Disangka! Ternyata Ini Manfaat Daun Serai Menurut Dr. Zaidul Akbar

Baca Juga: Wakil Bupati Majalengka Kecam Tindakan Anarkisme Pada Dua Petani Tebu

Cara kerjanya yakni dengan menembakan jaring dan parasut kepada dron liar yang menjadi sasarannya. Lalu, ketika dron tersebut kena, Parasut yang ada dalam amunisi tersebut akan terbuka untuk memperlambat jatuhnya drone dari ketinggian. ***