Resmi Diluncurkan, Ini Perbedaan Telegram Premium dengan Versi Gratis

Telegram Premium resmi diluncurkan. (foto: istimewa)

Ukuran file yang diunggah maksimal 4 GB

Selain fitur baru, pengguna yang berlangganan Telegram Premium juga mendapatkan benefit lain dari fitur-fitur yang sudah ada sebelumnya. Misalnya, kini, pelanggan Telegram versi berbayar ini dapat mengunggah file maksimum sebesar 4 GB ke ruang obrolan.

Kemampuan ini naik dua kali lipat dibandingkan pengguna reguler yang hanya dapat menggunggah file sebesar 2 GB.

Baca Juga:  Bagi Penderita Jantung Sebaiknya Hindari Makanan Ini

“Semua pengguna Telegram dapat mengunduh dokumen ekstra besar ini, terlepas dari apakah mereka berlangganan Telegram Premium atau tidak,” tulis Telegram.

Fitur “biasa” ditingkatkan dua kali lipat

Pelanggan Telegram versi baru ini juga dapat menikmati fitur biasa dengan kemampuan yang dua kali lipat yang lebih besar. Misalnya, kini, pelanggan Telegram Premium dapat bergabung dengan 1.000 channel (saluran), alih-alih hanya 500 saluran seperti bisa dinikmati pengguna reguler.

Baca Juga:  Surat Dodi Ferdiansyah: Agar Club Motor Berdamai Dan Jauhi Narkoba

Hal yang sama berlaku untuk fitur lain di Telegram. Pelanggan dapat membuat 20 folder obrolan dengan masing-masing 200 chat, menyimpan hingga 10 stiker, serta menyematkan hingga 10 chat.

Baca Juga:  Inilah Beberapa Misteri Yang Ada Di Gunung Kelud

Dengan berlanganan premium, pengguna juga dapat menambahkan total empat akun ke Telegram, bukan tiga. Pengguna premium juga dapat mencantumkan bio yang lebih panjang dengan tautan (link).