Seragam Pegawai BPN Rasa TNI, Dilengkapi Baret, Tanda Pangkat hingga Tongkat Komando

Menteri ATR/BPN, Hadi Tjahjanto menambahkan atribut baru pada seragam pegawai lembaga yang dipimpinnya. (foto: istimewa)

JABARNEWS | JAKARTA – Di bawah kepemimpinan Jenderal TNI (purn) Hadi Tjahjanto, Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) mengalami perubahan. Khususnya pada seragam pegawai yang biasa dikenakan sehari-hari.

Perubahan yang mencolok terlihat dengan adanya penambahan atribut baru berupa tongkat komando, baret, dan tanda pangkat. Atribut baru tersebut dipakai lengkap bersama dengan pakaian dinas harian (PDH).

Baca Juga:  Mampu Tambung 800 Ribu Ton Sampah, DLHK Garut Bangun Sanitary Landfill

Penggunaan atribut baru pada seragam pegawai ATR/BPN ini tentu saja tak lepas dari kepemimpinan Hadi Tjahjanto yang belum lama ini pensiun sebagai Panglima TNI.

Baca Juga:  Pengguna iPhone Dapat Melakukan 'Live Streaming' YouTube Langsung dari Layar Ponsel

Menteri ATR/BPN, Hadi Tjahjanto mengatakan, khusus tongkat komando dan baret akan diberikan kepada para Kepala Kantor Wilayah Kakanwil BPN Provinsi dan Kepala Kantor Pertanahan (Kakantah).

Baca Juga:  Ternyata Inilah Manfaat Yang Terkandung Dalam Buah Blewah

Pemberian tongkat komando dan baret ini, kata Hadi, bertujuan agar para pegawainya dapat lebih percaya diri dalam melaksanakan pekerjaan.