Sosok Almarhum Kapolsek Sukasari Dimata Rekan Sesama Anggota Polri

JABARNEWS | PURWAKARTA – Keluarga besar Polres Purwakarta kehilangan salah satu putra terbaiknya, AKP Taryono, Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Sukasari, yang menghembuskan nafas terakhirnya, pada Senin (2/3/2020) sekitar pukul 13.45 WIB, di RSUD Bayu Asih Purwakarta.

Kapolres Purwakarta, AKBP Indra Setiawan, memimpin upacara penyerahan jenazah secara kedinasan dari negara kepada pihak keluarga, di halaman kamar mayat RSUD Bayu Asih Purwakarta, sebelum diberangkatkan ke Kampung Dukuh Kendilan, Kelurahan Wanglu, Kecamatan Trucuk, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah untuk dimakamkan.

AKBP Indra Setiawan, mengatakan, Polri telah kehilangan salah satu putra terbaiknya untuk mendahului menghadap Tuhan yang Maha Esa.

Indra menuturkan, keluarga besar Polres Purwakarta turut berduka cita sedalam-dalamnya. Semoga almarhum ditempatkan yang layak disisinya sesuai dengan amal ibadahnya selama masa hidupnya.

“Kepada keluarga yang ditinggalkan dikuatkan iman, serta ketabahan menghadapi musibah ini,” kata Indra, saat ditemui usai memimpin upacara penyerahan jenazah.

Berdasarkan keterangan dari dokter, lanjut Indra, almarhum meninggal dunia karena struk. Beliau dirawat pada Sabtu (29/2/2020) dan hari ini (2/3/2020) beliau meninggal dunia.

Di mata rekan-rekannya, AKP Taryono merupakan sosok yang ramah dan  santun, serta sebagai pribadi yang bertanggung jawab saat bertugas. 

AKP Taryono merupakan pribadi yang santun, tidak memandang derajat dan pangkat. Sangat bertanggung jawab dalam pekerjaan, juga bertanggung jawab terhadap anggotanya.

“Selain itu, kinerjanya bagus, orangnya rajin, ibadahnya juga bagus, kemudian dari segi budi pekerti, akhlak dan kepribadian beliau juga baik,” ucap Indra.

Sebagai penutup, Kapolres berdoa, semoga almarhum mendapat tempat yang terbaik di sisi Allah sang penciptanya. (Gin)