Tips Cara Mudah Mengatasi Migrain secara Alami

Ilustrasi mengatasi migren secara alami
Ilustrasi mengatasi migren atau migrain secara alami. (foto: istimewa)

JABARNEWS │ BANDUNG  – Migren atau migrain merupakan jenis sakit kepala yang seringkali bersifat parah dan berulang. Migren biasanya menyebabkan rasa nyeri yang pulsatile atau berdenyut di salah satu sisi kepala, meskipun beberapa orang juga dapat mengalami nyeri di kedua sisi kepala.

Baca Juga:  Plafon RSAL Yang Baru Direnovasi Ambruk

Migrain sering disertai dengan gejala lain, seperti mual, muntah, sensitivitas terhadap cahaya dan suara, serta gangguan penglihatan. Migren juga merupakan kondisi neurologis yang kompleks, dan penyebab pastinya masih belum sepenuhnya dipahami.

Beberapa faktor yang diyakini berperan dalam timbulnya migrain antara lain perubahan dalam aktivitas saraf dan pelebaran serta penyempitan pembuluh darah di otak. Faktor pemicu yang umum meliputi stres, perubahan hormon, pola tidur yang tidak teratur, makanan tertentu, cuaca, serta faktor genetik.

Baca Juga:  Korlantas Polri Bakal Terbitkan BPKB Elektronik, Ini Kelebihannya

Setiap serangan migrain bisa berlangsung selama beberapa jam hingga beberapa hari, dan dapat sangat mengganggu aktivitas sehari-hari. Bagi sebagian orang, migrain dapat menjadi kondisi kronis yang terjadi secara berulang dalam jangka waktu yang panjang.

Baca Juga:  Anggota DPRD Cianjur Akan Bantu Bocah Penjual Kerupuk Keliling