Usai Kampanye, Cabup Subang Pungut Sampah

JABARNEWS | SUBANG -Usai kampanye akbar paslon nomor urut satu H. Ruhimat – Agus Masyukur (Jimat -Akur) di Lapangan Kamarung, Kecamatan Pagaden,Subang Calon Bupati dan Wakil Bupati Subang bersama simpatisannya dengan sigap memunguti sampah yang berserakan pada Sabtu, (23/6/2018). Satu per satu sampah dipungut kemudian dikumpulkan ke bak sampah.

Sontak, peserta kampanye ikut membantu Indira memunguti sampah hingga bersih. Sehingga dalam waktu singkat lapangan bersih kembali.

“Luar biasa, ini contoh yang baik sebagai pemimpin.Kang Agus memang orangnya sangat peduli lingkungan, enggak suka kalau kotor,” kata salah seorang warga, Rita (28) yang mengaku mengenal Agus.

Baca Juga:  Diduga Konsleting Listrik, Sebuah Rumah Di Plered Terbakar

Ia mengaku, takjub dengan gerakan tersebut, pasalnya tim mampu membersihkan sejumlah area di lapangan dalam waktu singkat.

“Kayungyun pisan ningal na oge (Takjub melihatnya juga ). Alhamdulillah semua pihak terlibat tim pendukung memungut sampah seperti sisa kemasan air mineral dalam kemasan gelas, botol dalam waktu sebentar saja sudah bersih,” ucapnya.

Ratna, yang turut hadir dalam kampanye akbar itu mengaku simpatik dengan aksi solidaritas simpatisan Jimat-Akur dengan membersihkan lokasi kampanye.

“Padahal kotor tadi, langsung cepat bersih, saya juga tadi turut membantu memungut sampah,”katanya.

Baca Juga:  Layanan SIM Keliling Polrestabes Bandung Hari Ini

Agus (Calon Wakil Bupati) mengatakan jika diberikan amanah bersama Ruhimat pasangannya selaku Calon Bupati Subang, Agus berjanji akan menjadikan Subang lebih bersih lagi.

“Permasalahan di Subang itu masih banyak, diantaranya yang suka buang sampah sembarangan. Karena itu, untuk membantu pemerintah soal kebersihan, maka warga harus ikut membantu,” kata Agus.

Selaian itu, soal keluhan infrastruktur secara merata yang perlu dibenahi. Kedua, mendata warga paling miskin di tingkat rukun tetangga (RT), dan ketiga mendata persoalan lain yang perlu segera diselesaikan.

Baca Juga:  Anne Ratna Mustika Resmikan Koramil 1907 Bungursari, Begini Harapan Dandim Purwakarta

“Semua keluhan dan usulan warga ini akan menjadi program pemerintah, jika Jimat-Akur terpilih. Insya Allah Jimat -Akur menjadi solusinya,” katanya.

Usai memungut sampah, Agus dan Ruhimat menghampiri satu per satu warga. Salaman dan berbincang-bincang terkait masalah yang paling sering ditemui warga, dan menyempatkan juga menjenguk salah satu warga setempat yang sakit.

Jimat-Akur merupakan paslon yang diusung oleh 10 Partai Politik diantaranya Partai Nasdem, PAN, Demokrat, PPP, Gerindra, PKS, PBB, Garuda, PKPI, dan Perindo. (Mar)

Jabarnews | Berita Jawa Barat