Yuk Simak Cara Mudah Memperbaiki Karpet Bolong di Rumah

JABARNEWS | BANDUNG – Ada cara memperbaiki karpet bolong atau cara memperbaiki karpet terkena setrika tidaklah sulit. Hal ini bisa kalian lakukan tanpa harus beli yang baru.

Selain itu, cara memperbaiki karpet bolong ini terbilang mudah untuk kalian praktikan di rumah. lalu bagaimana caranya?

JabarNews.com melasir dari banyak sumber, berikut beberapa cara memperbaiki karpet bolong:

Pertama. Mengukur Bagian Karpet yang Berlubang – Taruh karpet seperti biasa, namun terbalik. Jangan ada bagian yang terlipat sehingga bisa mengetahui posisi karpet yang bolong.

Baca Juga:  Kenali Ciri Kucing Bahagia dan Sehat, Salah Satunya Suka Ngobrol

Setelah itu, kamu harus mengukur bagian karpet bolong dengan menggunakan penggaris dan menandai bagian itu dengan bentuk kotak atau persegi.

Jangan lupa untuk menandai bagian karpet yang berlubang dengan menggunakan selotip agar mudah terlihat.

Baca Juga:  Ramalan Zodiak Keuangan 25 Mei 2022, Pemilik Rasi Bintang Leo dan Virgo

Kedua. Menyiapkan Kain untuk Menambal – Setelah mengetahui besar lubang pada karpet, saatnya untuk menyiapkan kain untuk menambalnya.

Jika ada bagian karpet yang bisa diambil, potong saja bagian tersebut untuk menambal karpet yang bolong. Namun, jika tidak ada, kamu bisa menggunakan kain dengan warna senada untuk menutup lubang tersebut.

Ketiga. Memasang Kain Penambal Pada Karpet – Sebelum menjahit atau memasang bagian kain tambalan pada karpet yang bolong, oleskan lem serbaguna terlebih dahulu.

Baca Juga:  Langgar PPKM Level 4, Dua Perusahaan di Karawang Dilakukan Penutupan

Cara mengelem karpet ini tidak sulit. Setelah lem dioleskan pada kain dan karpet, rekatkan kedua bagian dengan tangan agar menempel.

Setelah didiamkan selama beberapa saat, kamu bisa menjahitnya jika dirasa masih kurang kuat atau ingin agar tidak terlihat tambalan. ***