aqua

Partai Gerindra Berpeluang Duduki Kursi Ketua DPRD Jabar

Ilustrasi. (Foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG - Partai Gerindra berpeluang akan merebut kursi Ketua DPRD Jabar dari PDI Perjuangan. Hal itu ketahui usai KPU Jabar melaksanakan rapat pleno Rekapitulasi dan Penetapan Hasil Pemilu Serentak 2019, Senin (13/5/2019).

Berdasarkan pleno tersebut, seperti dikutip dari inilah.com, Partai Gerindra merebut 25 dari 120 kursi DPRD Jabar. Perolehan kursi tersebut merupakan perolehan tertinggi di antara partai peserta pemilu lainnya.

Baca Juga:

Mantan Anggota KPU Di Jabar Deklarasi Dukung Jokowi-Ma'ruf Amin

'Konser' Sidang Ahmad Dhani Yang Ricuh



Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Jabar Bidang Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan (OKK) Bucky Wikagoe mengatakan, perolehan suara tersebut merupakan bukti keberhasilan seluruh komponen di Jabar. Kemenangan di Jabar sudah menjadi target sejak awal dari Partai Gerindra.

“Walaupun sebelumnya masih di luar target. Target awal kita sih bisa 30 persen. Tetapi apapun itu, kita syukuri bisa leading di Jabar,” kata Bucky, Selasa (14/5/2019).

Kemenangan tersebut ujar Bucky, tidak terlepaskan dari kondisi Pilpres 2019. Dalam Pemilu 2019 ini, perolehan kursi Gerindra meningkat tajam. Dari rekapitulasi kemarin, Partai Gerindra juga meloloskan 17 kursi DPR RI, sedangkan untuk kursi DPRD kota/kabupaten se-Jabar memperoleh lebih dari 200 kursi.
Halaman selanjutnya 1 2 3 4 5 6
Tags : Partai Gerindra Ketua DPRD Jabar Kursi Ketua KPU Jabar

berita terkait

Astaga! Ada Korban di Pemilu 2019

DPRD Jabar Berharap BUMDes Mampu Majukan Ekomoni Masyarakat Desa

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi