Duh.. Oknum Wartawan di Karawang Peras Narasumber Bermoduskan Ini

JABARNEWS | KARAWANG – Bermoduskan mengaku dekat dengan salah satu anggota Saber Pungli Kabupaten Karawang. Oknum wartawan online nekad melakukan pemerasan hingga puluhan juta rupiah kepada narasumber di beberapa instansi seperti desa dan sekolah.

Menurut salah satu kades yang tidak mau di sebutkan namanya, mengaku diperas belasan juta oleh oknum wartawan tersebut yang membawa-bawa nama Saber Pungli.

“Saya habis belasan juta oleh oknum wartawan. Berdasarkan sharing dengan Kades lainnya banyak juga teman sejawat saya yang jadi korban pemerasan oknun wartawan tersebut,” ucapnya.

Baca Juga:  3 Sikap PP Persis Soal Konflik Palestina-Israel

Tidak hanya Kades, salah satu Kepala Sekolah di wilayah Karawang Utara juga mengaku akan diperas oknum wartawan tersebut dengan nilai puluhan juta rupiah. Beruntung Kepala Sekolah tersebut mengkonfirmasi masalah tersebut kepada salah satu anggota Tim Saber Pungli sebelum menyerahkan sejumlah uang yang diminta oknum wartawan.

Setelah diberikan arahan Satgas Saber Pungli, akhirnya Kepala Sekolah tersebut selamat dari pemerasan usai melaksanakan beberapa arahan yang diberikan.

Baca Juga:  Awas, Terperosok Di Jembatan Gantung Kali Cilaku Cianjur

Sementara itu Satgas Saber Pungli Karawang yang dikomandani oleh Wakapolres Karawang Kompol Ryky Widya Muharam meminta kepada semua pihak untuk selalu waspada terhadap oknum wartawan tersebut.

Dalam melakukan aksinya, mereka selalu mengatakan dekat dengan salah seorang tim anggota Satgas Saber Pungli Karawang yang kemudian seolah – olah akan menelpon dan melakukan pelaporan kepada tim Saber Pungli Karawang agar bisa memperdaya target.

Tujuannya, agar target diduga melakukan pungli hingga oknum tersebut bebas melakukan penekanan terhadap target agar bisa memenuhi keinginannya. Namun hal tersebut hanyalah rekayasa untuk memperdaya target hingga bisa di peras oleh oknum wartawan tersebut.

Baca Juga:  BPBD Bandung Barat Imbau Wisatawan Tetap Waspadai Potensi Bencana

“Kami berharap kerjasama dari semua pihak agar melaporkan kepada pihak yang berwajib jika ada yang mengatasnamakan Satgas Saber Pungli atau dekat dengan Satgas Saber Pungli yang ujung-ujungnya melakukan pemerasan,” tegasnya. (Red)

Jabar News | Berita Jawa Barat