bjb

Inilah Bahaya Jika Tidak Menyukai Pekerjaan

Ilustrasi beban pekerjaan pada seseorang (Foto: Ikhtisar.com)

JABARNEWS | BANDUNG - Pekerjaan merupakan sarat ikhtiar untuk mendapatkan suatu penghasilan. guna menyambung hidup sehari-hari, seseorang dituntut untuk bisa menikmati pekerjan

Pekerjaan tersebut harus sesuia dengan apa yang digemari serta di kuasai, dengan begitu, pekerjaan akan mengalir tanpa beban berlebih. Jika seseorang merasa tidak senang akan pekerjaan tersebut, beberapa kendala yang akan terjadi yang diakibatkan berasal dari diri sendiri.

Hilang percaya diri
Oorang yang percaya diri akan terlihat lebih tegas dan meyakinkan. ketika seseorng tidak menyukai perjaan bahkan membencinya rasa percaya diri akan hilang, itu bisa terjadi karena pekerjaan itu dilakukan tidak akan maksimal.

Hal yang paling baik dalam permasalahan ini adalah pikirkan pekerjaan apa yang Anda inginkan, cintai pekerjaan tersebut, dan berusahalah untuk memberikan yang terbaik sebagai kontribusi Anda. Dengan begitu, pekerjaan pasti akan berjalan lancar.

Mudah Setres
beban seakan menumpuk dalam pikiran seolah-olah sulit untuk dikerjakan, dipaksanpun itu akan tersa sangat menyakitkan pikiran kita.
Untuk itu, dalam menjalankan pekerjaan Anda harus berusaha menyukainya. Dan bersyukur adalah cara yang terbaik untuk menerima pekerjaan yang sedang Anda kerjakan sehingga tidak ada beban di dalam pikiran.

Berfikir pesimis
Saat menikmati pekerjaan dan tidak tegang dalam situasi apapun, seseorang akan berpikir bahhwa segala sesuatu akan baik-baik saja dan akan terasa wajar.

Tapi bila Anda membenci pekerjaan di kantor, maka pasti dalam mengerjakan sesuatu akan merasa tidak semangat dan tidak pernah merasa puas. Dan pada akhirnya, timbullah rasa pesimis muncul dan mengganggu pikiran Anda.
Baca Juga:

Polisi Bersorban Ikut Meriahkan Pawai Tarhib di Kota Banjar

Mahasiswa UI Raih Penghargaan Emas dan Perak di PIMNAS ke-32


Susah tidur malam
Waktu dan hari seakan terasa lama dan ingin segera ketemu hari libur. Sesampainya di rumah masih terpikirkan hal-hal di kantor dan memikirkkan bagaimana keadaan kantor di esok hari.

Ini yang membuat Anda susah tidur. Insomnia yang terus-terus terjadi kepada Anda pastinya tidak baik untuk kesehatan. Selain itu, akan membuat badan lemas dan tidak bersemangat. Akibatnya, ketika di kantor, Anda akan tidak fokus dan juga cepat merasa lelah ketika bekerja.

Mudah Putus Asa
Apapun pekerjaan yang Anda jalankan saat ini, coblah untuk menyukainya dan jadikan sebagai hobi. Ketika Anda menganggap diri Anda bisa dan juga mampu pasti sifat mudah putus asa tidak akan pernah terpikir dalam diri Anda.

Sifat mudah putus asa adalah yang tidak layak dimiliki seseorang. Oleh karena itu seseorang harus meningkatkan tingkat kepercayaan diri, coblah untuk menyukainya dan jadikan sebagai hobi. Ketika sesorang menganggap bisa dan juga mampu pasti sifat mudah putus asa tidak akan pernah terpikir dalam tiap individu.

Tidak asal pilih pekerjaan

Membenci pekerjaan adalah hal yang seharusnya dihindari. Sebelum bekerja, hendaklah pikirkan secara matang-matang apakah pekerjaan, apakah sesuai dengan Kemampuan.

Tidak harus dipaksakan untuk melakukan pekerjaan itu karena ingin dipuji seeorang atau hal kecil lainnya. Tapi pikirkan bagaimana pekerjaan itu tidak menjadi beban dalam hidup. (Red)

Tags : Beban Pekerjaan Bahaya Membenci Pekerjaan Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini
properti

berita terkait

Seorang WNA Jadi Korban Kecelakaan Beruntun di Tol Cipularang

Gerindra Akan Bersinergi dengan PPP di Jabar

Airlangga Tanggapi Polemik Dukungan Disumpah Al-Quran

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi