Tak Long March, Aksi Cinta Kalimat Tauhid Tetap Berjalan Lancar

JABARNEWS | SUBANG – Ribuan umat muslim dari berbagai wilayah di Subang, menggelar aksi damai gerakan cinta kalimat tauhid, dipusatkan di lingkungan Masjid Agung Al Mushabaqoh Subang, Minggu ( 28/10/2018).

Acara tersebut diisi dengan berbagai tausiyah dari para ulama, yang menyampaikan tentang pentingnya tauhid sebagai identitas muslim dalam menjaga kerukunan umat.

Pada kesempatan tersebut Komunitas Muslim Bikers Indonesia (Kombi) Chapter Subang dan Sahabat Berbagai (Saber) bersama komunitas lainnya membagikan ribuan makanan ringan. Hingga akhir kegiatan acara berlangsung aman dan lancar.

Baca Juga:  Duh! 432 Orang di Ciamis Terjangkit DBD, 4 Meninggal Dunia

Peserta membubarkan diri dengan tertib. Sekitar 200 aparat yang terdiri dari Polri, TNI, Dishub dan Satpol PP Kabupaten Subang mengamankan kegiatan terbuka maupun tertutup tersebut.

Meski agenda long march tidak jadi dilaksanaka, umumnya para jamaah tetap puas mengikuti aksi ini.

“Kita tetap puas dengan tausiyah para ustadz yang menegaskan tauhid sebagai identitas muslim dan pentingnya persaudaraan,” katanya salah seorang Jamaah Aep.

Baca Juga:  Kemacetan Parah Terjadi di Tol Cipularang Arah Bandung Menuju Jakarta

Aksi ini sebagai respon atas peristiwa pembakaran bendera tauhid oleh oknum salah satu ormas pada Hari Santri di Garut Jawa Barat, beberapa waktu lalu.

Kapolres Subang, AKBP Muhammad Joni yang memantau langsung pengamanan di lapangan mengapresiasi ketertiban yang ditunjukkan jamaah selama kegiatan berlangsung.

Baca Juga:  DPD Partai Berkarya Purwakarta Jalani Verifikasi Internal

“Alhamdulillah berlangsung lancar, ya. Yang tadinya mau pawai tidak kita ijinkan dikhawatirkan ada kejadian yang tidak diharapkan. Pelaksanaan di dalam juga berjalan dengan baik,” kata Kapolres

“Secara umum saya puas dengan ketertiban yang ditunjukan oleh para jamaah. Insya Allah selama kegiatan ibadah shalat shubuh (dan) pengajian, tentu kita harus menjaganya dan mengamankan itu,” tambah Kapolres. (Mar)

Jabarnews | Berita Jawa Barat