Desa Di Majalengka Harus Bersiap Tonjolkan UKM

JABARNEWS | MAJALENGKA – Bupati Majalengka H Karna Sobahi akan segera membuat surat edaran khusus kepada desa-desa. Isi surat tersebut dipastikan akan membantu para pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) sekaligus menghidupkan ciri khas asli produk di wilayah desanya masing-masing. Makanya, setiap desa harus bisa menonjolkan produk khas unggulannya.

Baca Juga:  PNS Dapat THR, Honorer? Masih Dalam Mimpi ...

“Saya akan segera membuat surat edaran ke setiap desa. Setiap desa harus bisa menghasilkan produk yang merupakan ciri khas dari desa itu sendiri,” ungkapnya, dalam wawancara usai membuka acara pasar rakyat di Alun-alun Majalengka, Minggu (13/1/2019).

Karna menambahkan, pihaknya akan melakukan kerjasama antara pemerintah kabupaten dengan para pelaku UKM. Di samping itu dengan menggandeng para pelaku usaha kecil dan menengah, diharapkan akan meningkatkan kemajuan bagi pasar tradisional.

Baca Juga:  Inilah 7 Desain Aquascape Yang Bisa Anda Tiru Di rumah

“Ke depan, pasar tradisional juga harus bersaing dengan pasar modern. Bahkan harus lebih maju dibandingkan minimarket-minimarket yang sudah menjamur,” ungkapnya.

Baca Juga:  Dandim 0620/Kab Cirebon: BSMSS Program Pemerataan Pembangunan

Kepala Dinas Perdagangan Majalengka, Umar Ma’ruf menyambut baik rencana tersebut‎. Pihaknya tentu akan semakin terbantu dengan produk yang dihasilkan para UKM di setiap desa. Hal tersebut juga akan semakin meningkatkan perekonomian di setiap desa di Majalengka. (Rik)

Jabarnews | Berita Jawa Barat