Di Majalengka, Ribuan Miras Dimusnahkan dan Puluhan Pelaku Kejahatan Diamankan Polisi

JABARNEWS | MAJALENGKA – ‎Sebanyak 2502 botol miras hasil Operasi Penyakit Masyarakat (pekat) Polres Majalengka dan Polsek jajaran periode Bulan Januari – April 2019 dimusnahkan Mapolres Majalengka, Selasa (28/5/2019). Operasi Pekat ini digelar dalam rangka cipta kondisi menjelang dan pada Bulan Suci Ramadhan 1440 H/2019.

Kapolres Majalengka, AKBP Mariyono mengatakan, dalam operasi tersebut pihaknya berhasil mengamankan barang bukti diantaranya, miras pabrikan 2502 botol, tuak sebanyak 3 jerigen besar dan 2 jerigen kecil.

Baca Juga:  Jadwal SIM Keliling Kota Bandung 7 September 2018

Selain memusnahkan ribuan miras, pihak Polres Majalengka juga berhasil mengamankan 22 pelaku dari berbagai kasus kejahatan yang terjadi di wilayah pengawasannya.

“Kami juga menangkap 22 pelaku dari berbagai jenis kejahatan yaitu Pelaku Perjudian 9 orang, Pelaku Mucikari 1 orang. Pelaku Curat counter HP 7 orang, Pelaku Curat ayam itik 2 orang, Pelaku Curanmor R2 3 orang.” Ungkap Mariyono, usai pemusnahan miras di Mapolres Majalengka, Selasa (28/5/2019).

Baca Juga:  Mengenal Tradisi Seren Taun Sebagai Budaya Suku Sunda Di Jawa Barat

Kapolres menambahkan, ‎pihaknya menghimbau kepada masyarakat untuk menjauhi dan tidak memperjualbelikan miras. Apalagi saat menjelang Idul Fitri, umat Islam akan merayakannya agar kembali suci.

“Jangan sampai di bulan Ramadhan ini tercederai oleh miras dan menjualbelikan miras,” ujarnya.

Baca Juga:  Ketum Golkar Tawarkan Bamsoet Jadi Pimpinan MPR

Sementara itu, Bupati Majalengka Dr. H. Karna Sobahi mengajak masyarakat untuk memanfaatkan tahapan hari terakhir ‎menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan.

“Jangan sampai kendor semangatnya, justru harus terus digenjot ibadahnya. Serta jangan lupa bagi yang mampu untuk mengeluarkan zakat fitrah,” ujarnya. (Rik)