Forum Komunikasi Ulama Dan Santri Purwakarta Dukung Jokowi Dua Periode

JABARNEWS | PURWAKARTA – Forum Komunikasi Ulama dan Santri (Fokus) Purwakarta menyatakan dukungan untuk Jokowi di Pilpres 2019. Acara doa bersama dan deklarasi dukungan kepada Jokowi ini berlangsung di Pesantren Nurul Amal, Jalan Warung Jeruk Cirata, Desa Karoya, Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Minggu (5/8/2018).

“Doa bersama dan deklarasi ini mengambil tema, memperkuat ukhuwah Islamiah dalam bingkai kebinekaan untuk Indonesia aman, damai dan sejahtera di bawah kepemimpinan bapak Joko Widodo,” ujar Ketua Fokus Purwakarta Adzhar Sulaeman.

Baca Juga:  Prakiraan Cuaca Jawa Barat Jumat, 7 September 2018

Pimpinan Pondok Pesantren Nurul Amal Tegalwaru itu menilai eksistensi dan kontribusi pengabdian Jokowi untuk Indonesia selama ini sudah baik dan menorehkan prestasi dari berbagai lintas sektor. “Keberhasilan Joko Widodo tentunya keberhasilan kita semua dari berbagai elemen yang turut serta mendukung semua program-programnya yang langsung bersentuhan dengan masyarakat,” tutur Adzhar.

Baca Juga:  Sekda Purwakarta: Otonomi Daerah Harus Dorong Kemandirian dan Kesejahteraan Masyarakat

Dia mengungkapkan ulama dan santri di Purwakarta siap merapatkan barisan untuk mendukung Jokowi melanjutkan roda kepemimpinan pada periode lima tahun mendatang. “Sebab masyarakat telah merasakan beberapa gebrakan sejumlah program yang direalisasikan oleh Jokowi untuk Kabupaten Purwakarta,” ucap Adzhar.

Berikut isi deklarasi Fokus Purwakarta untuk Jokowi dua Periode:

1. Mendukung Bapak Joko Widodo Memimpin Indonesia 2019-2024 (Fokus Dua Periode)

2. Menyatukan kembali umat Islam Indonesia dalam ukhuwah atau persaudaraan umat Islam, hidup damai dalam keberagaman di bawah kepemimpinan Joko Widodo.

Baca Juga:  Dipercaya Jadi Host ’Milang Bentang’

3. Mengkonsolidasi para tokoh ulama dan santri Purwakarta untuk dapat merapatkan barisan mendukung bapak Jokowi memimpin Indonesia kembali pada lima tahun mendatang.

4. Memperjuangkan dan memenangkan bapak Joko Widodo dalam pemilihan Presiden 2019-2024 dengan cara yang cerdas, baik dan santun. [jar]

JABARNEWS | BERITA JAWA BARAT