Dipercaya Jadi Host ’Milang Bentang’

JABARNEWS | BANDUNG – Puluhan tahun berkarya di jagat Pop Sunda, bukanlah hal yang sulit bagi Rika Rafika ketika ditawari untuk mengasuh program acara Milang Bentang. Dia pun dipercaya menjadi host Milang Bentang di AKTV, stasiun TV lokal yang bermarkas di Kota Cimahi, Jabar.

Tanpa pikir panjang sebagai seorang praktisi tawaran tersebut tentunya langsung disambut hangat, dan berharap Pop Sunda bisa semakin dekat dengan penikmatnya, apalagi di setiap episodenya menampilkan sosok-sosok pelaku Pop Sunda.

Baca Juga:  Setahun Persiapan, TKRN 2018 Batal Di Raja Ampat Malah Di Purwakarta

’’Acara Milang Bentang tentunya banyak memberi manfaat buat para musisi Sunda. Selain menjadi sarana untuk penyaluran kreativitas para pelaku Pop Sunda (penyanyi, musisi, pencinta lagu), juga sebagai sarana publikasi yang bisa menjadi pencerahan,’’ kata Rika, penyanyi yang tenar dengan tembang Bambung Hideung ini kepada jabarnews.com, Selasa (14/8/2018).

Baca Juga:  Tinjau Lokasi Banjir di Subang, Ridwan Kamil Minta Masyarakat Waspada Cuaca Ekstrem

Pencerahan yang dimaksud yakni untuk masyarakat (Milang Bentang mania), bahwa Pop Sunda masih bisa dibanggakan sebagai genre musik populer yang banyak diminati.

Baca Juga:  Pemerintah Pastikan Syarat Vaksin Untuk Masuk Mal, Bukan Untuk Ke Tempat Ibadah

’’Program Milang Bentang hadir sejak 2017 silam dimana menyajikan tembang Pop Sunda populer dan talk show seputar profil, kreativitas berkesenian dan prestasi-prestasi para Bintang pop Sunda,’’ tutur artis yang sedang menyusun tesis untuk program Magister Ilmu Komunikasi di Universitas Pasundan (Unpas) Bandung itu. (Tri)

Jabarnews | Berita Jawa Barat