Hari Jadi Kota Bandung ke-211, Oded Jelaskan Kenapa Pilih Tema Ini

JABARNEWS | BANDUNG – Peringatan Hari Jadi Kota Bandung (HJKB) yang ke-211 tahun ini mengusung tema “Bandung Harmoni Tuntaskan Pandemi”.

Wali Kota Bandung, Oded M Danial, mengatakan, bukan tanpa alasan tema ini dipilih. Di tengah segala kesulitan karena pandemi Covid-19 yang belum juga berkesudahan ini, harmonilah yang bisa membuat sebuah bangsa bertahan.

“Mang Oded sering cerita dengan Pak Yana bahwa sesungguhnya tujuan membangun sebuah negara adalah membangun kenyamanan dan harmoni,” kata Oded.

Baca Juga:  Suami Pembunuh Istri Diciduk Polisi Di Cirebon

Oded mengatakan, dengan keharmonian, akan terbangun kebersamaan warga sehingga timbul kebahagiaan. Kebersamaan ini pun dibutuhkan dalam membangun Bandung yang kini sudah berusia 211 tahun.

“Insyaallah, justru dengan harmoni warga, menjadi sebuah energi, kekuatan warga untuk membangun kebersamaan. Jika tidak ada harmoni, tidak akan terbangun kebersamaan. Tapi kalau ada harmoni maka ada kebahagiaan,” ujarnya.

Baca Juga:  Inilah Pesan Khusus Umuh Muchtar untuk Pemain Persib di Piala Menpora 2021

Oded mengatakan, Pemkot Bandung terus berupaya mencapai target-target yang telah ditetapkan. Begitu pun dalam penanganan pandemi Covid-19.

Pemkot Bandung terus berupaya agar bisa mencapai zona kuning dan bahkan hijau.

“Target tuntaskan pandemi Covid-19 menjadi sebuah tujuan dan cita-cita untuk meningkatkan level, ke level dua atau satu,” ujarnya.

Oded sangat bersyukur, di tengah pandemi Covid-19 ini warga dan pemerintah tetap bersemangat membangun Kota Bandung.

Baca Juga:  Namanya Suka Dicutat, Pria Ini Nekad Bunuh Temannya Sendiri

Ini terbukti dari sejumlah penghargaan yang diraih Pemkot Bandung. Beragam penghargaan ini juga menjadi indikator bahwa pembangunan di Kota Bandung tetap berjalan.

“Di Kota Bandung, walau ada pandemi, alhamdulillah, Mang Oded melihat warga Kota Bandung dan pemerintah terus bersemangat.Buktinya, pembangunan masih berjalan, penghargaan masih didapatkan. Itu indikator indikator yang terlihat,” ujarnya. (Red)