Ini Manfaat Buah Aprikot Bagi Kesehatan, Diantaranya Cegah Anemia

JABARNEWS | BANDUNG – Buah aprikot mungkin masih terkesan asing di kalangan masyarakat Indonesia. Padahal, manfaat buah aprikot untuk kesehatan tidaklah sedikit. Meski ukurannya kecil, buah aprikot menyimpan banyak nutrisi yang dapat menjaga kesehatan sejumlah organ penting dalam tubuh dan mencegah berbagai penyakit serius.

Buah aprikot memiliki cita rasa manis dan menyegarkan, sehingga sebagian orang lebih gemar mengkonsumsinya secara langsung agar cita rasa tersebut terjaga. Namun untuk membuatnya lebih variatif, tidak sedikit juga orang mengolah buah aprikot menjadi jus, salad buah, atau sebagai campuran sereal.

Baca Juga:  Setelah Anak Buahnya, Giliran Walkot Tasik Diperiksa KPK

OLeh sebab itu dilansir dari banyak sumber kami berhasil merangkum beberapa manfaat buah aprikot bagi kesehatan yakni:

1. Menjaga kesehatan mata

Manfaat buah aprikot ini karena aprikot tinggi akan kandungan vitamin A. Dengan konsumsi buah ini sangat membantu untuk perbaiki penglihatan serta mencegah efek buruk dari radikal bebas yang dapat menyerang sistem kekebalan tubuh.

2. Jaga kesehatan jantung

Selain baik untuk menjaga kesehatan mata, manfaat buah aprikot juga baik untuk kesehatan jantung. Konsumsi buah aprikot yang kaya akan serat ini sangat bermanfaat dalam mengurangi kolesterol jahat. Maka tidak heran jika manfaat buah aprikot berguna untuk memperkuat jantung.

Baca Juga:  Gaji ke-13 PNS dan THR 2021 Segera Cair, Ini Golongan Penerimanya

3. Mencegah anemia

Manfaat selanjutnya dari buah aprikot yakni dapat mencegah anemia. Kandungan zat besi yang ada di dalam buah aprikot sangat membantu dalam memproduksi sel darah merah. Dengan begitu, akan menjauhkan dari risiko terkena anemia.

4. Mengatasi sembelit

Di dalam buah aprikot kaya akan serat sehingga cocok apabila dikonsumsi saat sedang menderita sembelit. Selain itu, adanya kandungan serat yang terdapat di dalam buah aprikot akan merangsang produksi cairan lambung serta memudahkan sistem pencernaan dalam menyerap nutrisi.

Baca Juga:  Pemkot Cirebon Dorong Perusahaan Dan Lembaga Menjamin Karyawan Masuk BPJS Ketenagakerjaan

5. Menjaga kesehatan tulang

Terdapatnya berbagai kandungan mineral seperti kalsium, zat besi, tembaga, mangan, dan fosfor dalam buah aprikot, sangat diperlukan untuk memperkuat tulang. Dengan kata lain, konsumsi buah ini setiap hari akan menjauhkan dari risiko osteoporosis. (Red)