Lima Wisata Pantai Indonesia Sebagai Surga Bagi Para Peselancar

JABARNEWS | BANDUNG – Di Indonesia terdapat banyak pantai yang memiliki ombak yang cukup besar. Bahkan, sebagian besar nelayan skala kecil menghindari pantai tersebut karena ditakutkan merusak perahu mereka.

Akan tetapi, oleh sebagian orang ombak tersebut dimanfaatkan untuk bermain olahraga ekstrim seperti selancar atau Surfing. Para Pecinta olahraga tersebut berdatangan ke berbagai pantai untuk menaklukan setiap terjangan ombak yang datang dari arah laut menuju pantai.

Oleh karena itu, kami berhasil menemukan beberapa wisata pantai di Indonesia yang Populer dikalangan Peselancar. Diantaranya:

Baca Juga:  Debat Capres Tanpa Wakil

Pertama. Pantai Sorake – Berlokasi di Pulau Nias lepas pantai Sumatera Utara ini memiliki ombak yang sangat tinggi dan mempesona. Gelombang besar yang dimiliki oleh Pantai Sorake tidak terlepas dari posisinya yang berhadapan dengan samudera Hindia.

Ketinggian ombak yang terdapat di Pantai Sorake ini bisa mencapai 10-15 meter sehingga sangat cocok bagi peselancar profesional. Namun apabila kalian masih dalam tahapan belajar, maka harus ekstra hati-hai ketika surfing di pantai dengan ombak raksasa ini.

Kedua. Pulau Sipora Mentawai – Pulau kecil ini memiliki ombak raksasa yang sangat cocok untuk dijadikan tempat berselancar. Berbagai jenis ombak dapat ditemui di pantai pulau ini seperti ombak panjang dan bergulung maupun ombak yang memiliki interval lebih lama dan konsisten.

Baca Juga:  Tak Perlu Panik! Lakukan Cara Ini Untuk Mengatasi Tabung Gas Bocor

Ketiga. Pantai Tanjung Setia – Pantai ini dapat dikatakan sebagai surga yang tersembunyi karena masih jarang diketahui. Meskipun begitu pantai yang memiliki ombak besar tersebut akan sangat menarik digunakan untuk para penggila surfing. Para peselancar juga akan dimanjakan dengan keindahan alam laut biru yang eksotis.

Baca Juga:  Mantap, Warga dan Aparat di Lembang Gotong Royong Atasi Banjir

Keempat. Pantai Ombak Tujuh – Pantai Ombak Tujuh menghadap ke arah Samudera Hindia dan berdampingan dengan beberapa pantai lainnya yang juga memiliki pemandangan yang eksotis seperti Pantai Citerem dan Pangumbahan. Lokasi pantai ini berada di Sukabumi, Jawa Barat.

Kelima. Pantai Plengkung – Pantai Plengkung biasa juga dikenal dengan G-Land karena bentuk dari pantainya yang menyerupai huruf G melengkung. Pantai yang berada di Banyuwangi ini dikenal sebagai salah satu tempat surfing terbaik yang ada di Indonesia. (Mal)