Mahasiswa Lengserkan Plt Kadisdik Garut Djajat Darajat

JABARNEWS | GARUT – Setelah unjukrasa merangsak gedung dewan, akhirnya Plt Kadisdik Djajat Darajat dilengserkan para demontrans.

Para pengunjuk rasa yang digawangi Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) dan Forum pemuda peduli Garut (FPPG) Kabupaten Garut, terus mendesak merangsek masuk ke Gedung DPRD. Setelah berulang kali negoisasi akhirnya keputusan diperoleh.

Baca Juga:  Pusat Rencanakan PPKM Darurat, Anies Baswedan Minta 4 Hal Ini

Kompol Asep Suherli SH menyampaikan, bahwa tuntutan mahasiswa sudah dipenuhi bahkan pergantian jabatan Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Garut dari Jajat Darajat kepada Buldan Ali Junjunan, yang juga menjabat Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Garut Sudah ditandatangani Bupati Garut.

“Plt Kadisdik Jajat Darajat sudah diganti oleh Buldan Ali Junjunan, bahkan berkasnya sekarang sedang ditandatangani oleh Bupati. Kami mohon adik-adik mahasiswa tetap tenang dan tidak melakukan tindakan-tindakan anarkis,” ucap Kompol Asep Suherli sembari memperlihatkan berkas pergantian yang sudah ditandatangani Bupati Garut, kepada mahasiswa Senin (17/09).

Baca Juga:  Paslon Nomor Urut 2 Pilbup Garut Siapkan 5.000 Relawan

Merasa tidak puas dengan hanya menggantikan posisi Plt Kadisdik Garut,

GMNI dan FPPG terus bertahan di gedung DPRD Garut, meminta kepada Bupati Garut dan Komisi A DPRD Kabupaten Garut untuk memecat Jajat Darajat dipecat dari jabatan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Garut.

Baca Juga:  Kejati Jabar: Dua Mantan Pejabat BPN, TS Lanjut Penyidikan, IR Belum Tau

Hingga berita ini diturunkan, Pamen Wasdal dari Polres Garut terus melakukan negosiasi dengan Bupati Garut. (Tgr)

Jabarnews | Berita Jawa Barat