Konfercab PWI Purwakarta Diwarnai Aksi Walk Out Dan Tidak Quorum

JABARNEWS | PURWAKARTA – Konferensi Cabang Persatuan Wartawan Indonesia (Konfercab PWI) Purwakarta diwarnai aksi walk out dari salah satu kandidat ketua atas nama Esa Sutarsih berserta empat anggota biasa. Aksi walk out ini dilakukan karena mekanisme penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) tidak proporsional dan profesional sesuai PD/PRT PWI.

Esa Sutarsih mempertanyakan keabsahan data dari dua nama yang masuk dalam daftar pemilih di Konfercab. Menurutnya, kedua nama tersebut bukan wartawan dan tidak ada eksistensi dan keterlibatannya pada PWI Purwakarta.

Baca Juga:  Kronologi Aksi Penembakan di Kantor MUI Pusat Versi Ketua Bidang Fatwa Asrorun Ni'am

“Tidak hadirnya ketua OC, juga merupakan bukti tidak sinergisnya OC dan SC Konfercab,” ujar Esa, dihubungi usai Walk Out, Senin (17/9).

“Kita ingin PWI Purwakarta besar, kalau konfercabnya tidak profesional sesuai PD/PRT, bagaimana mau besar,” sesalnya.

Baca Juga:  Agar Tampil Cantik, Tiga Trend Makeup 2022 Ini Penting Diketahui

Esa menambahkan, langkah walk out yang diambilnya ini membuat Konfercab PWI Purwakarta, sesuai aturan tidak memenuhi quorum, dan tidak dapat dilanjutkan.

Berdasarkan PD/PRT PWI Pasal 35 Ayat 2, jika anggota biasa yang hadir kurang dari duapertiga, Konferensi ditunda selambat-lambatnya dalam waktu satu bulan.

Baca Juga:  Uu Ruzhanul Ulum: Ada Perbedaan Besar yang Dituntut dari Pemuda Zaman Dulu dan Sekarang

“Sementara Konfercab Purwakarta hanya dihadiri 8 dari 13 anggota biasa yang artinya tidak quorum karena tidak sampai duapertiga atau 9 anggota biasa yang hadir,” ujar Esa.

Lebih lanjut, Esa Sutarsih bakal mengambil langkah keberatan ke PWI Jabar dan PWI Pusat. Hingga berita ini diturunkan, OC Konfercab PWI Purwakarta belum dapat dikonfirmasi. (***)

Jabarnews | Berita Jawa Barat