Makanan Sehat Itu Tak Selamanya Sehat, Ini Faktanya

JABARNEWS | BANDUNG – Lucy Mountain, seorang blogger kesehatan dan kebugaran asal London, selalu mengunggah foto ke Instagramnya tentang kenyataan yang ia alami dalam hal kesehatan, diet, dan olahraga. Mountain mempunyai dua akun Instagram, yaitu The Fashion Fitness Foodie dan theFFFeed.

Pada akun Instagram theFFFeed, Mountain menampilan perbandingan makanan yang dianggap sehat dan tidak sehat oleh orang-orang . Tujuan Mountain mengunggah foto itu adalah untuk mendorong orang-orang menghapuskan stigma tentang makanan sehat dan tidak sehat. Mountain pun mempunyai anggapan bahwa membuat camilan sehat dapat lebih buruk ketimbang makan-makanan junk food.

Berikut di bawah ini adalah beberapa perbandingan dari Mountain perihal makanan sehat yang tidak selamanya sehat, diantaranya:

Baca Juga:  Ini Pesan Pj. Bupati Purwakarta Di Hari Pramuka Ke-57

Kalori 40g Kacang Almond Setara Dengan 65g Spageti

Mountain membandingkan antara makanan rendah karbohidrat dengan rendah lemak. Anda mempunyai banyak cara untuk membuat badan lebih ramping dan otot yang bagus. Sesuaikan saja dengan kebutuhan—ingin mengonsumsi menu rendah karbohidrat atau lemak.

Memakan Buah Stroberi Biasa Setara Dengan Stroberi Kering

Anda dapat makan lebih banyak buah stroberi biasa dibandingkan dengan stroberi kering untuk jumlah kalori yang sama. Selain itu, nutrisi yang didapat dari stroberi segar juga akan Anda peroleh secara maksimal.

Buang Kebiasaan Untuk Membatas-batasi

Mountain tidak percaya pada pembatasan makanan. Sebaliknya, dia percaya untuk selalu seimbang dalam mengonsumsi makanan. Mountain mengatakan tidak perlu membatasi diri untuk menyantap makanan karena Anda dapat memakan apa saja selama porsinya tidak berlebihan.

Baca Juga:  BPJS Kesehatan Majalengka Tutup Layanan Tatap Muka, Pegawai Terpapar Covid-19

Dark Chocolate Mempunyai Banyak Kalori

Mountain mendorong pengikutnya untuk melihat sebuah perbandingan besar. “Memakan cokelat dalam satu hari dengan makanan seimbang dan mikronutrien yang cukup tidak akan membuat menu makan Anda menjadi ‘tidak sehat’,” katanya. Mountain juga mengedukasi pengikut Instagram-nya dengan menjelaskan bahwa dark chocolate yang diberi label ‘lebih sehat’ dari milk chocolate nyatanya punya jumlah kalori lebih banyak.

Semua Makanan Sama

Dia menekankan bahwa tidak ada makanan yang akan menyebabkan kenaikan atau penurunan berat badan. Hanya jumlah kalori dari semua jenis makanan yang dapat membuat perubahan pada bobot tubuh.

Baca Juga:  Biar Jemuran Dalam Rumah Gak Apek, Ini Tipsnya

Makanan Sehat Mempunyai Kalori Setara Dengan Makanan Tidak Sehat

Mountain suka menunjukkan bahwa makanan yang dianggap ‘sehat’–seperti kacang almond–memiliki banyak kalori yang sama dengan makanan yang dianggap ‘tidak sehat’–seperti permen. Hal ini dibuktikan dengan unggahan foto Mountain di Instagram-nya bahwa segenggam almond memiliki jumlah kalori yang sama dengan permen rasa buah.

Saat memilih makanan, kami menyarankan Anda untuk menyesuaikan dengan kegiatan sehari-hari sehingga memahami kalori yang perlu dikonsumsi. Selain itu, perlu Anda mengerti bahwa lemak bukan kandungan yang paling bertanggung jawab atas meningkatnya bobot tubuh melainkan gula. (Fin)

Sumber berita ini diambil dari glitzmedia.co

Jabarnews | Berita Jawa Barat