Pemerintah Pusat Puji Jabar Caang

JABARNEWS | GARUT – Program “Jabar Caang 2018” menuju rasio elektrifikasi listrik Jawa Barat diapresiasi Pemerintah Pusat melalui Kementerian ESDM RI. Direktur Teknik dan Lingkungan Ketenagalistrikan Munir Ahmad, yang hadir mewakili Dirjen Ketenagalistrikan Kementerian ESDM, menuturkan rasio elektrifikasi Jabar lebih besar dari capaian nasional sebesar 95,35 persen dari target 92,75 persen.

Baca Juga:  Update Info BMKG, Hujan Kilat dan Angin Kencang Tiga Harian di Jawa Barat

“Kami mengapresiasi capaian elektrifikasi Jawa Barat yang lebih besar dari rata-rata nasional. Pemprov Jawa Barat yang menganggarkan dana untuk program instalasi gratis bagi masyarakat tidak mampu menurut kami sangat bagus dan patut diapresiasi,” tukas Munir.

Munir menambahkan, Pemerintah Pusat pun terus berkomitmen meningkatkan kapasitas terpasang pembangkit tenaga listrik melalui percepatan pembangunan program infrastruktur ketenagalistrikan 35.000 Mega Watt.

Baca Juga:  Perdana! Panen Pisang Cavendish di Purwakarta, Kualitas Ekspor

“Selain itu, Pemerintah Pusat juga memiliki program melistriki 2.500 desa, agar desa-desa tertinggal, pedalaman, dan perbatasan dapat teraliri listrik,” jelasnya

Salah satu penerima manfaat Jabar Caang, Nining (35) mengaku bersyukur karena keluarganya mendapat bantuan program Jabar Caang ini. Pada 2017 lalu, Nining dan keluarga mendapat bantuan pemasangan jarisangan listrik 450 VA.

Baca Juga:  Jusuf Kalla: Bulan Depan, Masjid Akan Jadi Tempat Vaksinasi

“Alhamdulillah, sudah dibantu. Tadinya saya colok listrik ke adik saya, tetangga, atau yang lain. Tapi sekarang sudah enggak, tos caang ayeuna mah (sudah terang sekarang mah),” ucap Nining kepada Tim Peliput Humas Jabar usai dikunjungi Aher. (Dan)

Jabarnews | Berita Jawa Barat