Soal Lingkungan, Begini Komitmen Gubernur Jabar Baru

JABARNEWS | BANDUNG – Gubernur Jawa Barat yang baru saja dilantik Ridwan Kamil menegaskan bahwa dirinya berkomitmen untuk menyelesaikan berbagai permasalahan terkait lingkungan di Jawa Barat.

“Kan sudah bilang lingkungan adalah masalah utama,” ujar Emil panggilan akrab Ridwan Kamil, ditemui di Gedung Sate, Kota Bandung. Kamis (6/9/2018).

Untuk membuktikan komitmennya tersebut Emil akan membentuk pemerintahan baru yang berada di bawah Gubernur, dimana nantinya pemerintahan baru ini akan berkoordinasi dengan wilayah-wilayah di Jawa Barat terkait permasalahan lingkungan.

Baca Juga:  Pelaku Kampanye Hitam Video Perdukunan Terhadap Deddy-Dedi Dipolisikan

“Nanti akan berkoordinasi wilayah Sumedang KBB, Kabupaten, Bandung, Cimahi, untuk bersinergi mengatasi sumbernya, nah sumbernya itu datang dari isu-isu yang ada, jadi jawaban saya itu, dengan hadirnya unit kerja baru maka masalah-masalah dapat di hendle dengan lebih praktis,” jelas Emil.

Baca Juga:  Restoran Kopi Montong Dengan Konsep Jadul Hadir di Cirebon

Selain itu Emil juga mengungkapkan bahwa telah ada Peraturan Presiden (Perpres), yang akan rilis dibulan Oktober terkait cekungan Bandung, yang menjadi salah satu permasalahan lingkungan di Jawa Barat, dimana diinformasikan sebelumnya bahwa Laju penurunan tanah di wilayah cekungan Bandung rata-rata berkisar 5-8 sentimeter per tahun.

Baca Juga:  Pelajar di Kota Bogor Dianjurkan Tak Naik Angkot Buat Ikut PTM, Minimal Gunakan Ojek Online

“Semua urusan cekungan Bandung, urusan tanah turun, urusan lintas wilayah, air banjir, yang sumbernya lintas wilayah ada perpres yang sudah turun yang sudah turun namanya perpres cekungan Bandung, kurang lebih begitu itu akan saya rilis dibulan oktober, nanti ada pemerintahan khusus Bandung Raya atau cekungan Bandung,” pungkapnya. (Mil)