Restoran Kopi Montong Dengan Konsep Jadul Hadir di Cirebon

JABARNEWS | CIREBON – Kabupaten Cirebon kaya akan wisata, baik wisata kuliner, wisata religi maupun wisata berkonsep alam. Kini di Cirebon hadir sebuah restoran kopi montong mengusung konsep agrowisata alam dan jadul.

Restoran kopi montong yang terletak di kawasan dataran tinggi Desa Sindangjawa, Kecamatan Dukupuntang, Kabupaten Cirebon ini, mengusung konsep wisata alam dengan ornamen dan suasana jawa jaman dulu.

Dengan ribuan pohon durian montong di hamparan tanah seluas sepuluh hektar tersebut, menambah keindahan alam di area restoran kopi montong. Para pengunjung dimanjakan dengan pemandangan buah durian siap petik di ranting ribuan pohon durian tersebut.

Restoran kopi montong yang terletak di ketinggian 150 meter di atas permukaan laut ini, baru diresmikan Kamis (04/02/2021) siang ini, dengan dihadiri Disbudparpora Kabupaten Cirebon.

Baca Juga:  DPRD Sebut KTMDU Jadi Permasalahan Utama Pemprov Jabar

“Kami hari ini, baru meresmikannya, restoran kopi montong ini berkonsep wisata alam dengan suasana jawa jadul,” kata Direktur Operasional Kopi Montong, Ahmad Supardi. Kamis (04/02/2021)

Dijelaskan Direktur Operasional Kopi Montong, Ahmad Supardi, restoran kopi montong ini, selain di manjakan dengan hamparan ribuan pohon durian itu, masyarakat bisa mengenang kembali beberapa kuliner khas jawa jaman dulu di restoran kopi montong tersebut.

“Disini kami siapkan jajanan dan makanan berat khas jawa jaman dulu, beberapa makanan jaman dulu ini, masyarakat bisa mengingatkan kembali pada masa masa tempo doeloe,” katanya.

Baca Juga:  Forkopimda Bersama Masyarakat Cirebon Deklarasi Tolak Kerusuhan

Tak hanya menikmati kuliner khas jaman dulu, pengunjung juga akan merasakan sensasi makan durian matang yang dipetik langsung dari pohonnya. Selain itu juga mereka bisa memesan buah durian mentah yang masih berada di pohonnya.

“Selain metik langsung, pembeli juga bisa memesan durian yang masih mentah, kemudian dipetik ketika sudah matang,” katanya.

Selain menikmati buah durian, pengunjung juga bisa menikmati kopi dengan dicampur buah durian yang menciptakan rasa masam, yang diminum dengan keluarga atau rekan kerja.

“Kopi buah durian ini, merupakan menu andalan restoran kami disini,” katanya.

Baca Juga:  Berikut DCS Pemilu Legislatif 2019 Di Kabupaten Cianjur

Objek wisata Kopi montong ini juga, dilengkapi dengan keindahan alam terbuka, dan berbagai spot foto dengan konsep era tempo doeloe yang dapat dinikmati para pengunjung.

“Pengunjung kami dimanjakan dengan berbagai spot foto dengan konsep tempo doeloe. Mereka bisa berfoto-foto dengan gratis,” katanya.

Meski terbilang baru, restoran kopi montong ini sudah banyak dikunjungi oleh masyarakat dari berbagai wilayah. Baik dari luar kota Cirebon maupun warga Cirebon sendiri.

“Sebelum diresmikan, restoran kopi montong ini sudah banyak yang datang. Mereka yang datang kebanyakan hanya sekedar foto-foto dan menikmati durian hasil petik sendiri,” katanya. (Arn)