Tiga Hal Ini Bisa Sebabkan Munculnya Noda Kuning Pada Gigi

JABARNEWS | BANDUNG – Menjaga kesehatan gigi merupakan sebuah hal yang wajib kita lakukan untuk mencegah munculnya masalah kesehatan lain. Kondisi gigi ini juga bisa berpengaruh terhadap berbagai hal lain. Contohnya muncul noda kuning pada gigi.

Kondisi kesehatan gigi bisa mempengaruhi penampilan serta tingkat percaya diri seseorang. Hal ini terutama ketika munculnya warna kuning yang tampak sumbang di gigi.

Baca Juga:  Desk Collection Pinjol Digaji Rp20 Juta Sebulan, Dapat Tempat Tinggal dan Akomodasi, Ini Tugasnya

Oleh sebab itu dilansir dari banyak sumber berikut beberapa hal yang bisa menyebabkan noda kuning pada gigi yakni:

Pertama. Kerusakan Saraf di Gigi – Penyebab munculnya noda kuning pada gigi yang pertama yakni terjadinya Kerusakan pada bagian Saraf di Gigi. Hal ini kerap terjadi.

Baca Juga:  Demplot Agrowisata Jadi Paru-paru Perkotaan Pangandaran

Kerusakan saraf di dalam gigi memiliki suatu tanda yang bisa kamu kenali ketika melihatnya. Munculnya noda coklat atau abu-abu di gigi merupakan tanda terjadinya masalah ini.

Kedua. Menumpuknya Bakteri – Selanjutnya yakni menumpuknya bakteri. Hal ini digadang-gadang sebagai salah satu penyebab munculnya noda kuning pada gigi kalian.

Bakteri yang menumpuk di gigi akan menyebabkan akumulasi plak. Bakteri dan jamur kemudian akan berkembang biak dan menghasilkan warna yang membentuk noda oranye di gigi.

Baca Juga:  Kapolres Subang : Siapapun Yang Menang Semoga Amanah

Ketiga. Penuaan – Seiring bertambahnya usia, kondisi kesehatan gigi juga bakal mengalami perubahan. Kondisi ini menyebabkan lapisan luar atau email gigi akan terkikis sehingga gigi jadi tampak kuning. (Red)