Jabat Dandim Purwakarta, Letkol Arh Yogi Nugroho Siap Amankan Pemilu 2019

JABARNEWS | PURWAKARTA – Dandim 0619 Purwakarta baru, Letkol Arh Yogi Nugroho siap mengamankan kegiatan Pemilihan Presiden dan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 mendatang.

Yogi mengatakan bahwa dalam pesta demokrasi Pilpres dan Pileg 2019 nanti, jajaran Kodim 0619 Purwakarta akan netral.

“Kami menjamin agar anggota baik PNS dan prajurit benar-benar netral dan kegiatan berjalan dengan aman dan lancar. Saya yakinkan prajurit melakukan pengamanan kegiatan dengan netral,” kata Dandim baru, saat ditemui usai kegiatan pisah sambut Dandim 0619 Purwakarta, Rabu (19/9/2018) malam.

Yogi menegaskan akan memberikan sanksi sesuai dengan aturan yang berlaku diinternal TNI, jika ada anggota yang tidak netral.

Baca Juga:  Peluang Cuan Ditengah Pandemi, Penjualan Sepeda Laris Manis

“Apabila prajurit yang terbukti tidak netral, sudah ada undang-undang TNI, sanksinya jelas ada. Sesuai dengan tingkat kesalahan, kita gunakan undang-undang yang berlaku,” imbuhnya.

Sementara acara pisah sambut antara Dandim 0619 Purwakarta Letkol Arh Yogi Nugroho dengan Letkol Inf Ari Maulana berlangsung khidmat dan penuh haru.

Saat berpamitan, Letkol Inf Ari Maulana menyampaikan banyak terima kasih Kepada Penjabat Bupati Purwakarta, Mohammad Taufiq Budi Santoso, sebab selama dirinya bertugas diterima dengan baik oleh jajaran forum pimpinan kepala daerah (Forkompinda).

Baca Juga:  MUI Kutuk Penyerangan RS Indonesia di Gaza: Israel Buta, Tuli, Tidak Berakal dan Bernurani

“Kami banyak terimakasih sudah diterima dengan baik dan banyak didukung oleh Bupati Purwakarta, sehingga bisa melaksanakan tugas dengan baik. Atas peran bupati jualah, kami dijajaran Forkopimda Purwakarta tetap bisa membuat Purwakarta aman dan kondusif,” ujar Ari, dihadapan peserta yang hadir.

Ari mengaku, selama tugas di Kabupaten Purwakarta dirinya bisa belajar kehidupan sosial dan banyak juga pengalaman yang didapatkannya selama bertugas di Purwakarta.

“Sebenarnya saya tidak ingin meninggalkan wilayah Purwakarta ini, karena begitu membekas sekali buat saya selama tugas di Kabupaten Purwakarta ini,” ungkapnya.

Baca Juga:  Harga garam Anjlok, Bupati Indramayu Janjikan Hal Ini Untuk Petani Tambak

Di tempat yang sama, Penjabat Bupati Purwakarta, Mohammad Taufiq Budi Santoso menyambut gembira Dandim yang baru. Taufiq berharap agar Dandim baru bisa memimpin kontingen Pada Pekan Olah Raga Daerah (Perda) yang akan berlangsung.

“Saya harap pak Yogi mampu membawa Kabupaten Purwakarta menjadi juara dalam Perda yang sebentar lagi akan digelar. Selain itu, Dandim baru harus berkomunikasi secara intens untuk atasi semua permasalahan dalam pelayanan masyarakat bisa terselesaikan dengan aman dan lancar,” pungkasnya. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat