Meriahkan HDKD ke-77, Lapas Purwakarta Gelar Porsenap

Pembukaan acara Porsenap dalam rangka menyambut Hari Dharma Karyadhika di Lapas Kelas IIB Purwakarta. (Foto: Dok Humas Lapas Purwakarta)

JABARNEWS | PURWAKARTA – Dalam rangka menyambut Hari Dharma Karyadhika (HDKD) ke- 77 Tahun 2022, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Purwakarta menggelar Pekan Olahraga dan Seni bagi Narapidana (Porsenap).

Berbagai pertandingan olahraga dan perlombaan lainnya akan diselenggarakan untuk menyemarakkan Hari Ulang Tahun Kemenkumhan Tahun 2022 digelar pada Rabu, 27 Juli 2022.

Baca Juga:  Pencurian Kendaraan Bermotor Dominasi Tindak Kejahatan di Cirebon

Kegiatan dengan penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 secara ketat itu dibuka secara simbolis dengan pelepasan balon ke udara secara langsung Kalapas Purwakarta, Sopiana.

Baca Juga:  Penemuan Mayat Perempuan Tanpa Busana Mengambang di Sungai Gegerkan Majalengka

Kalapas Purwakarta, Sopiana, mengatakan kegiatan yang diselenggarakan di lapangan olahraga Lapas Purwakarta tersebut diikuti oleh perwakilan Warga Binaan Permasyarakatan (WBP) dari setiap kamar.

“Kami tidak ingin rekan-rekan larut dalam kesedihan, kesendirian, dan merasa terasing di tempat ini. Lapas Kelas IIB Purwakarta adalah rumah baru bagi rekan-rekan WBP yang di dalamnya terdapat keluarga baru untuk saling mengisi, berbagi dan memotivasi,” tutur Sopiana.

Baca Juga:  Waduh! Ketua MPR Bambang Soesatyo Alami Kecelakaan, Begini Kondisinya