Sebanyak 3.380 Pial Vaksin Covid-19 Tiba di Sergai

JABARNEWS | MEDAN – Dinas Kesehatan Pemkab Serdang Bedagai mengambil 3.380 pial vaksin Covid-19 dari gedung farmasi dinas kesehatan Provinsi Sumatera Utara di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kota Medan, Rabu (27/1/2021).

Sekretaris dinas kesehatan Kabupaten Serdang Bedagai, dr Helmi Nur Sinaga mengatakan, penjemputan vaksin Covid-19 di gudang farmasi dinas kesehatan Provinsi Sumatera Utara melibatkan personil Polres Serdang Bedagai, Koramil 10 Sei Rampah, Satpol PP Dan dinas kesehatan.

Baca Juga:  98 Persen Pasien di RSUD Al Ihsan Gunakan BPJS, Ini Kata Setiawan Wangsaatmaja

“Sebanyak 3.380 pial vaksin Covid-19 yang kita jeput untuk dibawa ke Pemkab Serdang Bedagai,” katanya.

Ia menjelaskan, vaksinasi akan dilakukan bulan Februari untuk 1680 tenaga kesehatan dan Forkopimda, bulan Maret dan April TNI/Polri sebanyak 400 orang, bulan Mei dan Juni tenaga pelayan publik sebanyak 7000 orang dan bulan Juli dan September untuk masyarakat sebanyak 300.000 pial vaksin Covid-19.

Baca Juga:  Ini Manfaat dan Bahaya Nanas yang Dikonsumsi Oleh Ibu Hamil Menurut dr. Nadia Alaydrus

“Vaksinasi Kabupaten Serdang Bedagai akan dilakukan secara bertahap, namun semuanya akan dilakukan vaksinasi,” ungkap dr Helmi.

Ia berharap, dengan telah tibanya vaksin Covid-19 dapat mencegah penularan dan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Serdang Bedagai. Masyarakat nantinya agar siap di vaksinasi dan tetap mematuhi protokol kesehatan sehingga dapat tercegah dari penularan Covid-19.

Baca Juga:  Dedi Mulyadi Sambangi Sungai Tercemar di Sukoharjo, Begini Reaksi Netizen

“Walau vaksin Covid-19 sudah tiba, protokol kesehatan jangan diabaikan,” bilangnya.

Penulis: Ahmad Putra