Stasiun KA Sukatani Jadi Lokasi Ngabuburit Favorit Warga

JABAR NEWS | PURWAKARTA – Saat bulan Ramadhan tiba, Stasiun Kereta Api (KA) Sukatani yang berada di Desa/Kecamatan Sukatani Kabupaten Purwakarta menjadi salah satu tempat favorit menunggu waktu berbuka puasa (ngabuburit) warga sekitar.

Menjelang berbuka puasa, ratusan warga yang berasal dari Desa Sukatani dan Desa lainnya yang berada disekitar stasiun terlihat menikmati suasana sore sambil bercengkerama dengan teman-teman dan keluarga.

Baca Juga:  Peringati Hari Bela Negara, Pindad Berikan Bantuan Kepada Gugus Tugas Covid-19 Kota Bandung

Dedi Saputra (27) salah satu warga yang rumahnya tak jauh dari Stasiun KA Sukatani yang juga acap kali ngabuburit dilokasi tersebut mengatakan, menjelang pukul 16.00 Wib (4 sore) sudah mulai terlihat keramaian warga yang datang ke lokasi untuk menunggu waktu berbuka puasa.

“Iya om, lokasi disekitar Stasiun ini sudah dari tahun ke tahun dijadikan tempat untuk ngabuburit selama bulan puasa,” kata Dedi saat ditemui dilokasi Stasiun KA Sukatani, Minggu (28/05/2017).

Baca Juga:  Soal Rumah Tahan Gempa di Cianjur, Herman Suherman Kumpulkan OPD

Dedi menambahkan, selain lokasi yang cukup dekat dari rumahnya, setiap bulan puasa di sekitar Stasiun KA Sukatani juga banyak para pedagang yang menjajakan berbagai dagangan untuk menu berbuka puasa, seperti aneka minuman dan makanan yang harganya sangat terjangkau.

“Kalau ngabuburitnya ke Kota Purwakarta kan jauh om, belum lagi macetnya, makanya Stasiun KA ini setiap bulan puasa sering dijadikan lokasi ngabuburit, selain dekat lokasi ini juga gratis om,” tambah Dedi sembari tersenyum.

Baca Juga:  Selamat! 61 Prajurit Kodam III Siliwangi Naik Pangkat

Dedi mengaku, hampir setiap sore ia mengajak anak dan istrinya ke lokasi tersebut, selain untuk menunggu waktu berbuka puasa juga untuk mendapatkan berbagai menu makanan yang disantap saat berbuka puasa nantinya. (Zal)

Jabar News | Berita Jawa Barat